Andai Bisa Terbang Gratis, Aku Akan Menemuinya tepat saat moment Lebaran

Hampir 6 tahun telah berlalu aku meninggalkan kota Bontang. Yah, Bontang, salah satu kota terpojok di Kalimantan Timur. #flashback, Pada tahun 2008 lalu aku lulus disalah satu sekolah terpadu yang ada di Provinsi Lampung, sekolah berbasis pondok pesantren yang dikelola oleh Yayasan Nurul Huda. Setelah lulus aku tidak langsung menimba pendidikan Sarjana melainkan memenuhi kewajibanku untuk menjadi seorang Dai, kota Bontang lah yang menjadi tujuanku, tempat dimana aku ditugaskan oleh Pondok Pesantren untuk menyampaikan Ilmu Agama yang telah aku peroleh.

*

Orang yang ingin aku temui dan Hal yang ingin kulakukan bersamanya

Dinginnya udara, gigitan nyamuk, nyanyian jangkrik selalu mengingatkan ku dengan seseorang nan jauh disana, mereka adalah Keluarga Bapak Rosyid, orang tua yang tinggal berdua (suami dan istri) didalam hutan kecil, terkadang cucunya juga menginap disana. Mereka tinggal disebuah gubuk seperti rumah panggung, tak ada rumah lain dikanan kirinya. Dikala itu kami mengaji , berbincang – bincang, dan bercanda ria bersama.

Sejak tahun 2010 aku berpisah dengan mereka, wajah mereka hampir sudah tidak bisa kuingat lagi, yang bisa ku ingat hanyalah rautan kulit wajah tua yang sudah berkeriput dan logat bugis mereka :'( . Yah, saat itu aku tidak memiliki sebuah kamera untuk bisa berfoto bersama, punya hp pun hanya bisa untuk telpon dan sms saja yang diberikan ayahku saat aku berangkat pergi meninggalkan rumah.

Sekarang, aku kehilangan kontak dengan mereka, semoga saja mereka masih hidup, tapi apalah daya lautan yang terhampar luas memisahkan kami. Andaikan aku diberikan kesempatan bisa terbang gratis, aku ingin sekali menemuinya bahkan memeluk erat seseorang yang telah ku anggap seperti kedua orangtuaku.

Rasanya aku ingin teriak, “Bapaaak – Ibuuu Aku Rindu Kalian !!!”

*

Sebentar lagi Ramadhan ditahun 2015, ini merupakan Ramadhan yang ke-5 dimana aku tidak berkumpul bersama-sama mereka, Buka dan Sahur bersama , dan saling bermaaf – maafan saat idul fitri tiba. Jika Allah memberikan izin kami pasti akan berjumpa, namun saat ini aku hanya berharap untuk dapat dipertemukan di Moment Lebaran 1436 Hijriyah.

Jika Allah mengabulkan harapan ini, melalui sebuah mimpi “Andai bisa terbang Gratis”, banyak hal yang ingin aku lakukan, aku ingin mencium mereka, aku ingin memeluk mereka, aku ingin menginap di gubuk mereka untuk beberapa hari, dan aku ingin mengajak mereka jalan – jalan sambil makan dan berbincang – bincang bersama, dan tentunya aku ingin menyimpan kenangan manis disaat – saat bersama itu (mengabadikan dalam foto dan tulisan). Mungkinkah ini hanya sebuah mimpi?? Semoga tidak……..!!

**

Itinerary perjalanan

Yah, Moment Lebaran menjadi pilihan yang paling tepat, aku ingin pergi ke Bontang pada tanggal 23 Juli 2015 dan kembali tanggal 30 Juli 2015. Berhubung Bontang tidak ada Bandara Umum, maka rute penerbangan yang aku pilih yaitu dari Bandara Djuanda Surabaya ke Bandara Sepinggan Balikpapan dan Sedangkan Maskapainya ku percayakan dengan Pesawat Citilink untuk terbang Menuju Balikpapan.

Mengapa kok pilih Citilink? tentu ada alasannya dong. Iya, alasannya karena jujur disamping saya belum pernah terbang bersama Cilitink dan Insyallah ini yang perdana, denger – denger dari temen temen traveler maskapai ini merupakan anak penerbangan dari Garuda, yang pelayanannya sama baiknya dengan Garuda Indonesia, tidak pernah delay (tepat waktu) kecuali jika cuaca kurang baik, kemudian juga memberikan tawaran harga tiket yang ekonomis, murah banget, terjangkau buat semua kalangan, maka saya coba pilih pesawat citilink , dan maskapai ini juga melayani berbagai rute penerbangan.

Ada juga yang bilang katanya pramugari nya manis – manis juga suka ngelucu , entah ngelucunya gimana, Maka nya saya juga penasaran bagaimana kelucuan mereka. Kalau temen – temen dari BL (bloggerlampung) penasaran, coba gih naik Citilink disuatu kesempatan saat kalian akan pergi ke suatu tujuan yang menggunakan pesawat.

***

Berikut adalah screenshot pemesanan Citilink SUB ke BPN melalui Traveloka App:

pesan tiket citilink di traveloka

pesan tiket citilink di traveloka apps

* Keterangan : Install Aplikasi Traveloka terlebih dahulu langsung dari Playstore, kemudian buka Aplikasinya. Tentukan Rute dan Waktu Penerbangan klik  Cari Tiket, Selanjutnya Pilih Maskapai Penerbangan “Pilih Citilink” klik Lanjutkan Pesan, Selanjutnya Masukan Rincian Pemesan dan Rincian Penumpang klik Lanjutkan, dan Pilih Metode Pembayaran, terakhir konfirmasi pembayaran jika sudah transfer.

Kesan pakai Aplikasi Traveloka di Android

Saya sudah tidak pusing lagi ketika ingin memesan tiket pesawat terbang, karena cukup melalui Aplikasi Traveloka yang terinstall di Hp Android Saya, saya bisa dengan mudah memesan tiket kapan pun dengan harga tiket yang murah, terlebih lagi aplikasi traveloka selalu memberikan pemberitahuan kepada saya ketika ada promo tiket. Tak hanya tiket pesawat saja, melalui aplikasi traveloka ini kita dapat memesan tiket hotel juga dengan mudah dan gampang.

Dari segi tampilan, disamping design warna yang menarik (kombinasi warna biru , putih, orange), navigasi menunya pun mudah di mengerti sehingga saya fikir semua orang dapat menggunakan aplikasi traveloka ini untuk memesan tiket pesawat dan tiket hotel. || SIMPLE – MUDAH – CEPAT 

aplikasi android traveloka

aplikasi android traveloka

#TiketGratisTraveloka – @TRAVELOKACOM


  1. aamiin semoga keinginannya bertemu Bapak Rosyid terwujud ya, kalo saya inginnya ke Halmahera, tapi ndak punya sodara siapa2 di sana hehe