Apa yang dilakuin Saat Sampai di Stasiun Tugu Jogja pada Malam Hari

Nama jogja begitu melekat dikuping kita, bagaimana ngga? kota ini memiliki begitu banyak objek wisata terkenal seperti malioboro, candi borobudur, candi prambanan, dan lain sebagainya. Tak membuatku bosan untuk datang ke tempat ini, dengan lingkungan penduduk yang ramah seakan membuatku ingin bertempat tinggal di jogja. Kedatanganku kali ini untuk menghadiri acara blogger plus sekalian jalan – jalan sih. 

Aku datang dari lampung naik sepeda motor ke jakarta, nah sampai di jakarta motor ku titipkan tempat teman. Selanjutnya aku naik kereta api dari pasar senen ke jogjakarta (tugu). Saat itu naik kereta api yang berangkat pagi hari sehingga sampai di jogja malam sekitar pukul 20.00 / 21.00 , pada jam segitu kondisi stasiun masih sangat ramai.

stasiun tugu jogjakarta

stasiun tugu jogjakarta

Terus apa kira – kira yang dilakuin saat sampai di stasiun tugu jogjakarta pada malam hari? Kalau sudah merasa capek bisa langsung pergi menuju hotel tempat kamu menginap, atau bisa hubungi teman untuk numpang nginep di kos atau rumahnya (jika orang jogja). Tapi tidak dengan aku, aku masih ingin menikmati suasana malam.

Stasiun tugu itu dekat dengan malioboro, tempat yang paling banyak dikunjungi saat ke jogja, bisa dibilang kalo ke malioboro belum bisa dikatakan ke jogja, walaupun hanya sekedar melihat – lihat batik khas jogja atau bisa juga menikmati makanan gudeg yang ada di pinggiran jalan. Bisa juga minikmati kopi hanga di emperan jalan juga, nama kopi nya “Kopi Joss”. Kopi yang dicampur dengan arang dari kayu sambi.

Itulah yang bisa dinikmati saat sampai di stasiun tugu jogja pada malam hari. Tapi jangan terlalu malam ya kalau memang tempat tujuan mu masih jauh kecuali memang di jemput atau naik ojek. Karena bus trans jogja diatas jam 9 malam sudah berhenti beroperasi. Tetap hati – hati dengan barang yang dibawa, namanya orang jahat ada di mana mana.