Arti Kode Shipment Status JNE Lengkap

Kode Shipment Status JNE

Saat melakukan pengiriman paket barang menggunakan jasa ekspedisi JNE, pelanggan akan mendapatkan sebuah nomor resi yang dapat digunakan untuk mengetahui status keberadaan paket yang telah dikirimkan. 

Melacak nomor resi jne dapat dilakukan secara online dengan cara memasukan no resi yang telah didapatkan ke dalam menu khusus pelacakan paket yang disediakan di website jne itu sendiri.

Pada saat melakukan pengecekan nomor resi, disana kita akan melihat status pengiriman paket seperti paket sudah diterima atau belum? paket sedang dikirim kurir kepada penerima atau lain sebagainya.

Status paket yang dikirimkan JNE menggunakan kode khusus yang dikenal dengan istilah Kode Shipment Status JNE dan bahasa yang digunakan juga menggunakan bahasa inggris yang membuat orang awam sulit memahaminya.

Banyak masyarakat yang belum mengetahui arti dari kode – kode shiptment status jne, sehingga saya bermaksud merangkum penjelasan tentang arti kode-kode yang dimaksud. Sehingga anda dapat mengetahui dengan jelas status paket yang dikirim.

Anda dapat menyimak dan memahami arti dari masing – masing kode shipment status jne, jika memang ada beberapa hal yang belum di mengerti anda bisa tinggalkan pesan melalui komentar di bawah artikel ini, barang kali saya bisa membantu menjawabnya.

Saat belanja online seperti beli barang di tokopedia, saya lebih sering menggunakan ekspedisi pengirimannya menggunakan JNE , karena proses pengiriman barangnya cepat, apalagi kalau yang dikirim merupakan barang berharga saya biasanya melengkapinya dengan asuransi pengiriman.

——- Kode Shipment Status JNE ——-

Delivered : Artinya paket sudah diterima di alamat tujuan, bila anda tidak di tempat segera hubungi orang satu rumah anda untuk konfirmasi.

Received on Location : Maksudnya paket yang dikirim sudah diterima di JNE kota tujuan pengiriman, tapi masih belum dikirim ke alamat tujuan.

Box Delay : Barang ada di JNE tapi tidak dikirimkan karena alamat salah atau tidak lengkap. Disarankan untuk langsung mengambil di kantor pusat JNE kota setempat.

HVS (High Value Shipment) : Barang yang dikirimkan termasuk kategori benda berharga atau bernilai tinggi.