Arti Kode Status pada EMS, Pengiriman Paket dari Luar Negeri

Salah satu pengiriman paket internasional (luar negeri) yaitu EMS, singkatan dari Exress Mail Service . Ketika kita belanja dari luar negeri biasanya EMS menjadi salah satu pilihan eksedisi yang dapat digunakan untuk pengiriman barang yang kita pesan.

Waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman paket menggunakan EMS cukup lama, hal ini yang menyebabkan seseorang khawatir terhadap pesanan yang dikirim menggunakan EMS. Tapi jangan khawatir karena paket yang dikirim menggunakan EMS memang butuh waktu lama untuk sampai di Indonesia.

Agar tidak khawatir anda juga dapat mengecek paket menggunakan nomor resi EMS, informasi tentang status pengiriman akan terlihat jelas, seperti dimana posisi paket yang dikirimkan kepada kita. Status Shipment pada EMS menggunakan Bahasa Inggris, jadi butuh penjelasan khusus agar mudah di mengerti.

Pada halaman ini, saya akan memaparkan secara lengkap status shipment ems agar anda mengetahuinya dengan jelas, silahkan anda cek paket yang di kirimkan kepada anda, dan lihat status kirimannya. Cek arti status nya dihalaman ini, apakah yang dimaksud dari status paket yang tertera saat anda melalukan cek menggunakan nomor resi.

Arti Status Kiriman EMS

Arti Status Kiriman EMS

— Arti Kode Status EMS — 

Posting/Collection
Barang sudah berada dalam sistem pengiriman EMS dan menunggu keberangkatan.

Arrival at outward OE
Paket anda sudah berada dalam kantor bea cukai. Seharusnya dalam 2-8 hari proses ini akan selesai, jika ada masalah akan dikembalikan ke pengirimnya.

OE (Office of Exchange)
Ini bisa berarti kantor pertukaran barang internasiona atau bea cukai setempat.

Departure from outward OE
Barang anda sudah diberangkatkan dan dalam perjalanan pengiriman ke Indonesia.

Arrival at inward OE
Selamat! Barang anda sudah tiba di Indonesia dan sedang diurus bea cukai.

Airport Handling
Pihak bandara udara sedang membongkar kargo dan mensortir paket anda.

Processing document by Customs
Bea cukai akan mengecek dokumen barang yang dikirim dalam paket anda.

Held by Customs *) Tax : Rp. 0,00
Bisa muncul status yang mirip seperti ini, ini menunjukkan bahwa barang anda sedang ditahan atau diproses bea cukai dan ada pajak tambahan.

Arrival at Delivery
Paket anda diteruskan ke Pos Indonesia untuk dikirimkan.

Final Delivery
Paket anda dalam proses pengiriman ke alamat tujuan dan atau sudah diterima dengan selamat.

Informasi diatas kami dapatkan dari situs utekno.com yang telah memaparkan secara gamplang mengenai arti kode status pengiriman paket luar negeri menggunakan EMS ini. Jika anda membutuhkan bantuan anda bisa tinggalkan komentar pada halaman ini, mungkin saja saya bisa bantu anda.