Arti Status NEW Address pada Pengiriman Paket JNE

status new address pada pengiriman JNE

Arti Status NEW Address sering kali muncul pada saat melakukan tracking atau melacak paket yang dikirimkan menggunakan JNE.

Apakah kamu juga menemukan status yang sama dengan paket yang akan kamu terima atau dengan paket yang kamu kirimkan??

Ada banyak sekali status pengiriman paket jne yang bisa saja muncul dalam kondisi tertentu, mulai dari status aman hingga status yang mengkhawatirkan, termasuk “status new address“.

Pada saat membeli barang di marketplace seperti tokopedia, shopee, bukalapak atau lainnya, pastikan kalian telah memasukan alamat secara lengkap mulai dari nama jalan, rt/rw, kode pos, kecamatan, keluarahan, kota dan mencantumkan nomor hp.

Karena status NEW ADDRESS yang muncul pada pengiriman paket JNE memiliki arti bahwa “alamat tujuan pengiriman tidak jelas, salah, atau tidak diketahui“.

Jika ini terjadi pada paket kamu, jangan merasa cemas dan khawatir, karena paket tersebut tetap akan kamu terima. Segera lakukan konfirmasi ke JNE, dikhawatirkan pengirim tidak mencantumkan nomor hp penerima sehingga menyulitkan JNE menghubungi kamu.

Kamu harus tahu dulu jenis paket yang digunakan yaitu jika menggunakan REG maka tunggu 2-4 hari sejak pengiriman, sedangkan jika menggunakan JNE YES maka pasti barang yang dikirim sampai esok harinya.

Baca Juga Arti Status: shipment being held as shippers request

Jika memang paket kamu belum diterima dalam waktu yang telah ditentukan, misalnya: paket diperkirakan sampai 3 hari tapi sudah lewat hingga 4-5 hari belum juga diterima maka kamu harus segera melakukan konfirmasi ke JNE Warehouse terdekat yang ada dikota kamu.

Jika memang JNE Warehouse jauh, maka kamu bisa menghubungi Custumer Service JNE Resmi lewat Facebook seperti gambar berikut ini:

menghubungi cs jne lewat facebook


Leave a Reply