Asah Ilmu Pengetahuan Melalui Aplikasi Game Duel Otak

Banyak sekali jenis aplikasi yang bisa kita install kedalam hp android, hp android saya pun terdapat beberapa aplikasi yang sudah saya install mulai dari aplikasi chatting, sosial media seperti instagram, facebook, path, twitter, aplikasi game dan aplikasi-aplikasi menarik lainnya yang bermanfaat.

Salah satu aplikasi yang saya install kedalam hp android ialah “Game Duel Otak” aplikasi khusus yang digunakan untuk mengasak kemampuan Ilmu pengetahuan penggunanya. Dimana kita bisa beradu pengetahuan dengan user lain, siapa yang paling banyak skor menjawab soal pertanyaan game tersebut maka akan dinyatakan menang.

Untuk menggunakan aplikasi game duel otak, saya mendownloadnya di Playstore dan setelah download langsung install kedalam hp android, game duel otak tersedua untuk versi gratisan dan versi premium. Bedanya hanya terletak pada avatarnya saja bisa dirubah – rubah.

Saya pun menggunakan Aplikasi Duel Otak yang Premium, Setelah aplikasi terinstall di hp android, maka saya langsung daftar dengan memasukan Username, Password dan Email Aktif. 

Cara Main Duel Otak

Cara Main Duel Otak

Kemudian, langsung bisa main untuk mengasah kemampuan ilmu pengetahuan.  Untuk memainkannya langsung Klik “Mulai Duel Baru”, untuk mencari lawan bisa menggunakan Akun Facebook atau Pemain Acak, biar lebih cepat sayapun memilih “Pemain Acak” dan memilih Model Duel “Klasik atau Taktis”.

Selanjutnya sistem akan menghubungkan dengan server dan menemukan lawan bermain. Jika sudah terhubung dengan lawan maka permainan sudah bisa dimainkan dengan Klik “MAIN”, dan menjawab pertanyaan – pertanyaan yang diajukan sesuai dengan kategori soal.

Main Game Duel Otak

Main Game Duel Otak

Permaianan berlangsung selama 6 Ronde dengan bermain secara saling bergantian untuk menjawab soal dengan soal yang sama dengan lawa, masing – masing ronde terdapat 3 pertanyaan. Pertanyaan dalam game duel otak ini ada 19 kategori. Diantaranya tentang : Kuliner, Uang & Kekuasaan, Iman & Kepercayaan, Teknologi, Buku & Kata, Seputar Dunia, Olahraga & Permaianan, Sejarah & Legenda, Jelajah Ilmu, Seni & Budaya, Flora & fauna, Tubuh & Kesehatan, Media & Hiburan, Sejarah Modern, Komik & Kartun, Video Game, Sinema, Musik & Hits, dan Layar Kaca.

Dari beberapa kategori, saya lebih sering memilih kategori Teknologi dan Olahraga karena paling banyak tahu jawabannya, tapi kadang juga harus menjawab pertanyaan dari kategori yang lainnya. Hasil dari duel otak kadang menang, kadang seri dan kadang juga kalah hehehe..

Kalau menang nanti dapat penambahan poin ranking, jika salah pengurangan ranking dan jika seri juga suka ditambahin poin rangkingnya. 

Game Duel Otak

Game Duel Otak

Sayapun berusaha untuk terus bermain meningkatkan poin tapi ternyata ga mudah, banyak pertanyaan – pertanyaan yang tidak bisa saya jawab dan hingga akhirnya kalah ^_^ , padahal mau banget username saya muncul di pemain TOP rangking terbaik dalam aplikasi game duel otak ini.

Menurut saya aplikasi ini cukup menarik untuk tetap terinstall di hp android dan dimainkan saat ada waktu longgar sekaligus tambah – tambah ilmu pengetahuan. Saat ini peringkat saya masih 1037 poin, masih sering kalah, maklum pengetahuan saya masih cetek banget, dan masih perlu banyak belajar.

* Notes : Kita juga bisa mengirim soal – soal pertanyaan yang nantinya akan digunakan menjadi soal pada game duel otak ini.