Pengalaman Bayar Pajak Mobil di Samsat Bandar Lampung

loket pembayaran pajak kendaraan di samsat pramuka bandar lampung

loket pembayaran pajak kendaraan di samsat pramuka bandar lampung

Ketika aku melihat STNK Mobil ternyata sudah waktunya untuk bayar pajak tahunan, saya harus membayar pajak mobil setiap tahun yang jatuh pada setiap bulan Agustus.

Mobil yang saya gunakan adalah Daihatsu Terios tahun 2012, dan nomor plat yang digunakan di terbitkan dari Bandar Lampung sehingga saya harus bayar pajak di samsat bandar lampung.

Sebelumnya mobil yang saya gunakan dibeli dari Jakarta yang kemudian saya balik nama ke Bandar Lampung sesuai dengan alamat domisili yang sesuai dengan KTP.

Bayar pajak mobil bisa dilakukan dibeberapa tempat salah satunya di Kantor Samsat yang ada di Jl. Pramuka Bandar Lampung, samping Rumah Sakit Bhayangkara.

Sebelum datang ke Samsat, saya menyiapkan beberapa berkas persyaratan untuk bayar pajak yaitu KTP (asli dan fotocopy), STNK (asli dan fotocopy), dan BPKB (asli dan fotocopy).

Setelah persyaratan yang diperlukan telah siap saya langsung pergi ke Kantor Samsat yang ada di Jl. Pramuka Bandar Lampung pada pukul 09.00 Wib.

Sesampainya di Samsat, saya langsung pergi ke pelayanan bayar pajak tahunan, yang ada di dekat pintu keluar kantor Samsat. Serahkan semua berkas persyaratan ke Loket Pendaftaran dan Penetapan.

Tunggu sekitar 10-15 menit, selanjutnya kita akan dipanggil setelah pembayaran pajak di proses. Bayarlah pajak dengan jumlah yang sesuai dengan yang tertera pada STNK di Loket 2 (Pembayaran dan Penyerahan).

Pak Polisi akan memberikan STNK yang baru dan KTP kita setelah pembayaran dilakukan, pastikan anda membayar dengan Uang Pas, karena pembayaran dilakukan manual (tidak menggunakan mesin EDC).

Jam Pelayanan Kantor Samsat untuk Bayar Pajak:

Datanglah pagi hari karena kantor samsat Drive Thru melayani bayar pajak setiap hari Senin s/d Jumat pada pukul 09.00 – 13.30 Wib, hari Sabtu dari 09.00-11.00 Wib.

Author: Sandi Prayoga

Sandi Prayoga S.Kom | Blogger asal Lampung yang telah lama berkecimpung dalam dunia Blogger. Email : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.