Belanja di Shopee Gratis Ongkir, Tapi ada Syaratnya!

Shopee merupakan salah satu marketplace yang mewarnai perekonomian yang ada di Indonesia, dimana semua orang dapat berbelanja dengan mudah melalui komputer atau hp yang terkoneksi internet. Anda tidak perlu lagi repot-repot keluar rumah, cukup pesan online, setelah transfer pembayaran maka barang yang anda pesan akan langsung di kirim.

Program yang paling dikenal dari Shopee yaitu Gratis Ongkir (ongkos kirim), dimana anda beli barang di shopee dan pengiriman nya menggunakan ekspedisi seperti jne, pos indonesia , tiki, j&t expresss, wahana dll. Ketika anda memilih jasa ekspedisi tersebut tentu ada ongkos kirimnya kan, nah untuk ongkos kirim disini akan ditanggung shopee alias gratis ongkir.

Apa benar gratis ongkir?

Di edisi lebaran ini, ceritanya istri saya tertarik untuk membeli sebuah baju di shopee. Penjualnya sih dari bandung, dengan harga baju muslim cuma Rp90 ribu, setelah di pesan saya memilih jne sebagai jasa ekspedisinya dengan ongkos kirim dari Bandung ke Bandar Lampung sebesar Rp19.000 (paket reguler).

Belanja di Shopee

Katanya Gratis Ongkir?

Tagline “Gratis Ongkir” pada iklan Shopee, jika anda lihat di TV atau di Internet hanya untuk menarik perhatian anda untuk menggunakan shopee. Tapi nyatanya pada saat ingin membeli, ternyata ada syarat dan ketentuan khusus yang harus di penuhi pembeli jika ingin mendapatkan gratis ongkir.

Syarat dan ketentuan ini tidak dijelaskan dalam iklan.

Coba anda perhatikan disetiap produknya, ada keterangan tertulis “Gratis Ongkir dengan belanja minimal Rp150.000 dari toko ABC”. Benar sekali harus belanja di toko yang sama. Walaupun anda membeli lebih dari Rp150 Ribu tapi di toko yang berbeda-beda tetap saja akan dikenakan ongkos kirim.

Dan Apabila anda dapat gratis ongkir, tapi ongkir yang akan ditanggung maksimal hanya Rp30 ribu saja ya gan, lebihnya anda bayar sendiri.

Apakah anda masih tergoda dengan iklan shopee yang katanya “Gratis Ongkir”?

Semua sih terserah anda sih, disini saya hanya menjelaskan bahwa untuk bisa mendapatkan gratis ongkir di shopee ada syarat yang harus anda penuhi. Daripada bayar ongkir mending pergi ke Ramayana yang lagi banjir diskon, jatuhnya sama saja tapi lebih puas karena bisa langsung lihat barang nya.

Baca Juga : Belanja di Ramayana Banjir Diskon hingga 75%

Sayapun mencoba membelikan baju yang di inginkan istri saya pada saat pilih-pilih menggunakan aplikasi shopee, tanpa gratis ongkir karena hanya belanja Rp90 ribu di 1 toko.

Prosesnya yaitu : Pertama melakukan order dan langsung transfer (1 hari), selanjutnya nunggu barang dikemas dan dikirim selama (2 hari), pengiriman menggunakan jne (3 hari), jadi total 1 minggu barang baru sampai di rumah.


Leave a Reply