Beli Token Listrik 24 Jam

Pulsa Listrik PLN Prabayar

Listrik merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi, salah satu pemasok listrik tertinggi yaitu PLN. Setiap rumah yang ingin mendapatkan aurs listrik untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya maka perlu mendaftarkan diri ke PLN untuk mendapatkan meteran.

Meteran PLN tersedia 2 jenis yaitu pascabayar dan prabayar. Pascabayar artinya kita membayar tagihan listrik setiap bulan sesuai dengan jumlah penggunaaan, sedangkan prabayar adalah membeli kuota listrik sejumlah uang yang kita belanjakan.

Bagi pelanggan pascabayar tidak terlelu memikirkan beli pulsa setiap listrik habis, yang penting ketika akhir bulan tagihan listrik akan keluar dan dibayar tepat waktu. Bagi pelanggan prabayar harus membeli pulsa ketika kuota listrik habis, mungkin kalau habisnya siang hari gak masalah tapi bagaimana jika habisnya tengah malam?

Ini sering terjadi dan juga sering saya alami kehabiskan pulsa litrik dimalam hari. Bagi sebagian orang mungkin bingung, dimana saya harus membeli pulsa pln di malam hari (tengah malam), apakah ada yang jual? 

Sebenarnya ini bukan masalah yang terlalu serius, solusi yang saya ambil adalah saya beli pulsa listrik PLN menggunakan ATM BRI, karena memang saya punya rekening BRI atau menggunakan fasilitas banking lainnya seperti SMS Banking, Mobile Banking.

Kalau tidak punya rekening bank gimana? 

Mau beli pulsa listrik online juga tentu ngga bisa, karena anda gak punya fasilitas perbankan untuk membayar pembelian pulsa listrik. Beberapa tempat yang melayani pembelian pulsa listrik online seperti Tokopedia, bukalapak, sepulsa, sepulsa, gojek, shopee dll.

Jika anda tidak punya rekening bank maka anda bisa membeli pulsa listrik PLN di Alfamart atau Indomaret yang buka 24 jam. Tapi memang cukup sulit mencari Indomaret / Alfamart yang buka 24 jam, apalagi yang tinggalnya bukan daerah perkotaan.

Kalau udah gini memang repot, mau telp / sms tetangga yang jualan pulsa listrik takut mengganggu. Tapi apa boleh buat, jika tidak mau semalaman gelap gulita maka di coba saja minta bantuan ke tetangga anda yang jualan PLN, sebagai rasa terima kasihnya mungkin anda bisa berikan lebih.

Agar tidak terulang kejadian seperti ini lagi, maka alangkah baiknya anda mendaftarkan diri sebagai agen PPOB, dimana selain anda bisa membeli pulsa listrik pln untuk kebutuhan sendiri tidak perlu khawatir kehabisan ditengah malam lagi, anda juga bisa jualan pulsa listrik ke tetangga anda.