Berapa Sih Pendapatan Jadi Driver Ojek Online (GOJEK) ?

Penghasilan Driver Gojek – Suatu malam ketika aku sampai di Gambir dan hendak pergi ke Stasiun Pasar Senen, aku menggunakan jasa layanan ojek online. Apalagi kalau bukan Gojek, perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi umum, yang pemesanannya dapat dilakukan secara online menggunakan aplikasi yang terinstall di HP Android.

Saat dalam perjalanan menuju Pasar Senen, ada beberapa poin yang saya tanya mengenai gojek disela – sela obrolan saya dengan mas maman (nama driver gojek), salah satu nya menanyakan berapa penghasilan rata-rata yang dapat diperoleh seorang driver gojek. Barang kali saja saya tertarik jadi Gojek juga. hehehe..

Jawab Driver Gojek :  “tidak tentu mas tergantung…”

Maman Rukmana Gojek

Maman Rukmana Gojek

Kemudian saya ganti pertanyaan saya dengan “Hari ini sudah berapa orang yang anda antar? dan berapa orang biasanya perhari”, mungkin dia agak ga enak kalo menyebutkan nominal penghasilan yang diperolehnya. Dari pertanyaan ini saya bisa menghitung berapa pendapatannya.

Jawab Driver Gojek : “Hari ini 8 mas, kadang kalo lagi ramai 10 orang, kalo pas sepi paling cuma 5 orang aja dan itupun tergantung jarak yang ditempuh”

Baiklah, saya akan coba simpulkan. Saya ambil rata – rata nya yaitu 8 orang dengan jarak normal dengan tarif Rp15.000/antar. Tinggal dikalikan saja 8×15.000 = Rp120.000/hari , belum lagi Gojek memberikan deposit sebesar Rp8200 berarti dikali 8 juga yaitu Rp65,600, kemudian ditambahkan Rp120.000 + Rp65.600 = Rp185.600/hari

Aplikasi Khusus Driver Gojek

Aplikasi Khusus Driver Gojek

Itulah pendapatkan perhari seorang driver gojek dijakarta dengan rata – rata penumpang sehari hanya 8 orang. Berarti dalam sebulan Driver Gojek bisa mengantungi uang Rp5.568.000/bulan (kotor, karena belum dipotong makan dan bensin). Semakin banyak penumpang maka semakin banyak juga pendapatannya.

Tips : Mangkal di tempat transportasi umum seperti Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen dan tempat transportasi  umum lainnya.

Bagaimana menurut anda? menarik kan jadi driver gojek.  Saya juga menanyakan cara daftar menjadi Driver Gojek. Untuk daftar menjadi tukang gojek ternyata syaratnya sangat mudah :

  • Fotokopi KTP, SIM C, STNK, KK
  • Surat Keterangan Domisili apabila KTP dan tempat tinggal beda
  • Jaminan asli BPKB / Ijazah terakhir / KK / Akte Lahir / Buku Nikah
  • Usia maksimal 55 th
  • Pendidikan terakhir Min SMP
  • Wajib menghadirkan motor saat seleksi
  • Wajib memakai Sepatu

Comments are closed.