Biaya Pasang Wifi Dirumah Tanpa Telepon Rumah

kecepatan wifi id telkom

Saat ini koneksi internet sudah menjadi kebutuhan hidup yang harus tercukupi, internet digunakan untuk berbagai hal mulai dari bisnis online, bersosial media, mencari informasi hingga bermain game.

Kalau saya sendiri, Internet sudah menjadi bagian dari hidup karena memang pekerjaan yang saya lakukan hanya bisa dikerjakan menggunakan akses internet.

Setiap orang memiliki kebutuhan internet yang berbeda-beda, kalau hanya sekedar untuk mencari informasi atau bersosial media maka internet dari operator berbasis kuota bulanan saja sudah cukup.

Tapi, bagi yang suka bermain game, nonton youtube, dan sebagainya membutuhkan kuota internet yang lebih banyak bahkan unlimited dengan koneksi internet yang memiliki kecepatan tinggi.

Koneksi internet yang lemot memang bisa membuat orang frustasi, bayangkan saja jika harus menunggu loading saat menonton youtube, mengakses situs, atau mendownload sesuatu sehingga butuh waktu yang lama.

Pasang Wifi di Rumah

Untuk mengatasi kecepatan internet yang lemot, membutuhkan akses internet tanpa batas kuota (unlimited) maka sangat perlu bagi kita memasang wifi di rumah.

Biasanya kita bisa mendapatkan wifi dari orang yang menyediakan jasa pasang wifi (wifi rt rw) atau bisa langsung memasang wifi dari Telkom.

Biaya Pasang Wifi Dirumah Tanpa Telepon Rumah

Bicara soal biaya sangat beragam tergantung kecepatan yang kita inginkan. Kalau kita pasang wifi di jaringan RT RW biasanya untuk kecepatan 1mbps biayanya sekitar Rp100.000 per bulan, tapi kalau pasang wifi dari telkom langsung jauh lebih murah.

Kalau kita pasang wifi dari telkom maka kita bisa pilih paket kecepatannya, telkom sendiri memiliki jaringan internet IndiHome dan Wifi.ID, keduanya punya tarif abodemen dan kecepatan yang berbeda.

Jaringan Internet Telkom IndiHome

Untuk di Lampung sendiri biaya bulanan Indihome untuk yang 10 mbps yaitu sebesar Rp285.000 perbulan (tidak dapat fasiltias TV), tapi kalau mau dapat fasilitas TV maka biaya bulanan sebesar Rp460.000 perbulan. Kalau di Indihome terdapat FUP atau batas kuota, berikut Tarif atau Biaya Bulanan Indihome :

Paket Indihome Tripel Play (Internet + UseTV + Telpon)

  • 10 Mbps = Rp. 460.000,-/Bulan
  • 20 Mbps = Rp. 630.000,-/Bulan
  • 30 Mbps = Rp. 820.000,-/Bulan
  • 40 Mbps = Rp. 995.000,-/Bulan
  • 50 Mbps = Rp. 1.250.000,-/Bulan
  • 100 Mbps = Rp. 1.750.000,-/Bulan

Paket Indihome Netizen I – Dual Play (belum ada TV)

  • 10 Mbps = Rp. 285.000,-/Bulan
  • 20 Mbps = Rp. 385.000,-/Bulan
  • 30 Mbps = Rp. 545.000,-/Bulan
  • 40 Mbps = Rp. 645.000,-/Bulan

Jaringan Internet Telkom Wifi.ID

IndiHome dan Wifi ID jelas berbeda, perbedaannya adalah wifi id dipasang biasanya di tempat-tempat umum seperti kafe, restoran, tempat ibadah, universitas, sekolah dan lain-lain.

Tapi, walaupun demikian kita juga bisa mengajukan pemasangan WIfi ID di rumah, dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Biaya bulanan wifi id yaitu Rp300.000 per bulan dengan kecepatan 20 Mbps (Upload dan Download) dan unlimited akses internet, tanpa ada FUP atau batasan kuota.

Kalau di IndiHome kecepatan upload hanya 2Mbps untuk paket yang 10 Mpbs, maka dari itu saya lebih merekomendasikan untuk pasang Wifi ID.

Baca Selengkapnya : Pasang Wifi ID


Leave a Reply