Biaya Pengiriman Sepeda Motor via Pos Indonesia

Pengiriman Sepeda Motor via Pos Indonesia

Tak hanya melayani pengiriman paket dalam bentuk barang kecil, kantor pos juga melayani pengiriman kendaraan berupa sepeda motor ke berbagai wilayah dengan layanan Paketpos Jumbo dengan tarif murah. Anda bisa mengirimkan berbagai jenis sepeda motor mulai dari matic, motor bebek, motor sport atau vespa.

Jika anda sedang tinggal di luar kota dalam waktu yang cukup lama, maka anda tidak perlu membeli sepeda motor baru lagi anda bisa kirim sepeda motor melalui pos indonesia dengan lama pengiriman kurang lebih 14 hari. Tapi jika memang anda butuh nya mendesak maka bisa beli motor bekas saja.

Kembali ke topik pembahasan, Pengiriman sepeda motor yang dilayani memiliki ketentuan yaitu berat maksimal 150 kg dengan mesin maksimal 250 cc. Motor yang dikirim tidak diantar langsung ke alamat tujuan melainkan penerima harus mengambil sendiri ke kantor pos tujuan yang ada di kabupaten tersebut dengan menunjukan kartu identitas.

Soal biaya kirim atau ongkos kirim paketpos jumbo dengan barang berupa sepeda motor di hitung berdasarkan berat kendaraan tersebut. Jadi, jika ongkir per kg nya Rp10.000 apabila berat kendaraan 100 kg maka anda harus membayar sebesar Rp1.000.000

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan langsung dari kantor pos, bahwa sudah ada ketetapan berat untuk pengiriman sepeda motor berdasarkan jenisnya sebagai berikut : 

  • Sepeda motor jenis bebek dikonversikan beratnya 100 Kg
  • Sepeda motor jenis sport dikonversikan beratnya 150 Kg
  • Sepeda motor jenis vespa dikonversikan beratnya 200 Kg
  • Tarif belum termasuk Ppn 1%, jaminan ganti rugi nilai barang, pick up dan bea pengemasan.
  • Tarif sudah termasuk jaminan ganti rugi ongkos kirim

Sepeda motor yang dikirimkan harus memiliki STNK Asli yang aktif, pengiriman dapat di lakukan di kantor pos di ibu kota kabupaten (kantor pos kecamatan tidak melayani pengiriman sepeda motor). Pengirim supaya menyertakan nomor hp pengirim dan penerima agar mudah dihubungi.

Pada saat mengirimkan sepeda motor pastikan tangki keadaan kosong, accu motor tidak terpasang untuk menghindari hal yang tidak di inginkan selama pengiriman dan kaca spion tidak terpasang. Pengemasan di lakukan oleh kantor pos dan biayanya menjadi tanggungan pengirim.