Blogging: Cara Mendaftar Google AdSense Sampai Bisa disetujui

Cara Daftar Google AdSense sampai disetujui

Google AdSense merupakan salah satu produk google untuk bisa menciptakan penghasilan melalui hobi-minat yang kita miliki, dimana hobi tersebut di olah menjadi sebuah artikel bermanfaat yang dishare melalui sebuah media berupa website atau blog. 

Misalnya : kamu memiliki hobi trevelling maka kamu bisa menuliskan cerita perjalanan tersebut didalam sebuah blog, atau memiliki hobi make-up atau kecantikan maka kamu bisa menuliskan tips-tips atau tutorial kedalam blog kamu. Ketika banyak visitor yang masuk ke blog maka kamu bisa mendapatkan penghasilan.

Salah satu sumber penghasilan pemilik blog yaitu melalui Iklan yang ditawarkan dalam program Google AdSense. Google AdSense merupakan program PPC Google yang bertugas untuk menampilkan iklan di website, dimana pemilik website akan mendapatkan profit berdasarkan klik iklan.

Untuk mendaftar Google AdSense saat ini lebih sulit bila dibandingkan tahun 2011 lalu, tim Google saat ini lebih selektif dalam memilih Publisher. Maka dari itu untuk bisa diterima dalam program PPC Google ini kamu harus membuat website yang baik dengan konten yang menarik.

Berdasarkan pengalaman saya, Blog Pribadi terutama yang menulis seputar travelling lebih mudah diterima oleh Google AdSense bila dibandingkan dengan blog yang kontennya hanya sekedar review tanpa ada pengalamannya. Saya hanya butuh waktu 1 bulan saja untuk bisa bergabung menjadi publisher Google AdSense.

Cara Mendaftar Google AdSense Sampai Bisa disetujui

Jika kamu tertarik menjadi publisher Google AdSense maka kamu bisa mengikuti saran dari saya, dimana buatlah sebuah blog yang berisi “pengalaman” dalam kehidupan sehari-hari.

Namun perlu kamu perhatikan bahwa blog yang kamu buat menggunakan domain berakhiran .com dan berbasis WordPress juga menjadi pertimbangan.

Mendaftar Google Adsense dengan blog yang menggunakan domain .com dan menggunakan wordpress ketika diterima maka kode iklan bisa dipasang di blog mana pun ketika kamu membuat blog baru.

Tapi ketika kamu mendaftar Google AdSense melalui Blogspot maka kamu hanya bisa menggunakan AdSense untuk blog tersebut saja, tidak bisa untuk yang lainnya.

Setelah blog kamu jadi dan bisa diakses, maka tugas sebagai seorang blogger yaitu terus menulis untuk menerbitkan posting demi posting.

Sebelum kamu mendaftar ke Google AdSense maka jumlah konten kamu harus memadai, paling tidak 20-50 artikel yang telah terpublikasikan. (ingat ! : artikel berupa pengalaman kamu).

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan design theme blog, gunakan theme yang memiliki load cepat dengan warna utama putih. Disamping itu juga perhatikan navigasi dan menu-menu yang ada, buatlah agar mudah dimengerti oleh pengunjung blog kamu.

Proses Pendaftaran Google AdSense

Setelah kamu berhasil menerbitkan 20-50 artikel barulah kamu melakukan proses pendaftaran Google AdSense, perlu diingat bahwa 20-50 artikel tidak diterbitkan dalam waktu dekat. Misal : 20 artikel kamu terbitkan dalam waktu 1-2 hari, penerbitan artikel harus memiliki interval yang wajar sekitar 1-2 bulan.

  1. Buka www.google.com/adsense
  2. Pilih Signup atau Daftar
  3. Pilih Sign ke account Gmail aktif kamu.
  4. Masukan alamat blog dan pilih Bahasa Konten Blog
  5. Pilih Save and Continue
  6. Masukan Identitas Kamu dengan lengkap (lihat gambar dibawah)
  7. Submit My Aplication
  8. Tunggu Balasan dari Google
Mendaftar Google AdSense dengan Mudah

Mendaftar Google AdSense dengan Mudah

Setelah itu kamu tinggal menunggu balasan dari Google AdSense, apakah kamu diterima atau ditolak. Jika diterima maka kamu harus mengikuti proses tinjau ke-2 dengan memasukan kode iklan Google AdSense ke Blog. Jika memang blog kamu memberikan reporting bagus ke adsense maka kamu akan diterima, maka dari itu ketika daftar adsense pastikan blog sudah memiliki pengunjung 50-100 visitor per hari.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang dari Google AdSense