Blogging: Cara Mendapatkan Uang dari Google AdSense

Cara Mendapatkan Uang dari Google AdSense

Google AdSense merupakan salah satu produk Google yang diberikan kepada para webmaster / blogger  untuk bisa menghasilkan uang. Dimana Google Adsense akan menayangkan iklan di website / blog yang kita miliki untuk bisa dilihat oleh visitor. 

Maka dari itu hal pertama yang harus kita lakukan untuk bisa mendapatkan uang dari Google AdSense yaitu membuat media yang dapat digunakan untuk bisa menampilkan iklan dari Google AdSense tersebut, dalam hal ini kita bisa menggunakan Blog / Web.

Untuk bisa menampilkan iklan Google AdSense di blog tentunya kita harus sudah terdaftar dalam program google tersebut. Bagi yang belum memiliki akun Google AdSense maka harus mendaftar terlebih dahulu, pendaftarannya gratis kok.

Baca Juga : Cara Mendaftar Google AdSense

Untuk bisa memiliki akun Google Adsense tidaklah mudah, karena memang butuh perjuangan untuk bisa diterima Google AdSense. Saya sendiri diterima Google AdSense membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan sejak membangun blog ini.

Setelah saya diterima barulah saya bisa menampilkan iklan Google AdSense di Blog.

Namun, tidak sampai disitu !! Perjuangan untuk bisa mendapatkan uang dari Google AdSense masih panjang. Karena kita harus meningkatkan visitor / pengunjung blog. Semakin banyak pengunjung ke blog kita maka akan semakin besar juga pendapatan yang akan kita terima.

Berdasarkan pengalaman saya, untuk 1000 visitor (pengunjung yang berasal dari Indonesia) uang yang saya dapat dari Google AdSense adalah $2-$5 (tergantun nilai klik iklan). Jadi untuk bisa mendapatkan penghasilan 1000$ dari Google AdSense, blog kita harus memiliki pengunjung kurang lebih sekitar 20 ribu visitor setiap hari.

Tapi untuk mendapatkan uang 1000$ dari Google AdSense dengan visitor sebanyak itu bukanlah hal yang mustahil, karena banyak topik dan konten yang bisa kita tulis dalam blog kita.

Carilah topik / ulasan yang banyak di cari oleh orang baik itu melalui Search Engine maupun Facebook.

Iklan Google AdSense yang telah kita pasang di blog harus diklik oleh pengunjung blog agar kita dapat uang, maka kita perlu meletakan ditempat yang pontensial seperti di bawah judul, di tengah artikel dan di bawah artikel.

Sering kali iklan yang kita taruh di posisi tersebut di klik oleh pengunjung blog.

Kesimpulan untuk bisa mendapatkan uang dari Google AdSense :

Kita harus membuat blog yang memiliki banyak pengunjung dan kita juga harus sudah terdaftar dalam program AdSense. Setelah terdaftar, letakan kode iklan AdSense di blog ditempat-tempat pontensial yang saya telah saya sebutkan, setiap iklan yang diklik pengunjung maka kita akan mendapatkan uang.

Semakin banyak iklan yang di klik maka akan semakin banyak juga uang yang akan kita dapatkan. Begitu juga untuk memperbanyak klik, kita harus meningkatkan jumlah pengunjung blog setiap harinya. Jadi dengan banyak pengunjung maka penghasilan kita juga akan banyak.

#Happy Blogging Kawan
#BloggerLampung