Booking Tiket Kereta Api lewat Internet Lebih Cepat

Booking Tiket Kereta Api lewat Internet Lebih Cepat – Untuk menekan pengeluaran saat bepergian tentu kita harus pinter – pinter dalam mengatur keuangan, termasuk dalam penggunaan transportasi. Alat transportasi yang cukup membuat hemat pengerluaran yaitu kita bisa naik kereta api, karena memang penawaran harga tiketnya lebih murah ketimbang transportasi umum yang lainnya.

Disamping itu juga, sekarang kalau mau naik kereta api, pesan tiketnya lebih mudah. Karena PT KAI telah menerapkan sistem booking tiket secara online, jadi masyarakat dapat lebih mudah dalam pembelian tiket kereta api, caranya yaitu cukup dengan membuka laptop atau hp yang terhubung dengan internet,  kemudian membuka website PT Kereta Api Indonesia.

Ketika buka web reservasi tiket kereta api kita dapat mengisi form yang tersedia, yang ada di pojok kanan (kalau buka lewat komputer atau laptop), tapi kalau lewat hp menyesuaikan ukuran layar hp android. Kebetulan saya punya rencana mau pergi ke Kediri, jadi saya akan pesan tiket kereta dengan rute perjalanan dari Stasiun Pasar Senen Jakarta ke Kediri Jawa Timur.

booking tiket kereta api online

booking tiket kereta api online

Ketika sudah mengisi tanggal keberangkatan, stasiun asal, stasiun tujuan dan jumlah penumpang, selanjutnya bisa klik menu Tampilkan. Maka sistem tiketing online KAI akan menampilkan daftar kereta berserta harga tiket kereta yang akan berangkat sesuai dengan jadwal yang kita pilih. #LihatGambar

jadwal keberangkatan kereta api pasar senen ke kediri

jadwal keberangkatan kereta api pasar senen ke kediri

Setelah klik Booking, maka akan tampil detail data reservasi tiket kereta yang bersangkutan, mulai dari Rute keberangkatan, jam keberangkatan, dan harga tiket kereta api, dalam hal ini kereta yang saya pilih yaitu Kereta Brantas. Untuk melanjutkan kita bisa menyetujui persyaratan dan Klik Lanjutkan. #lihatGambar

pemesanan tiket kereta api lewat internet

pemesanan tiket kereta api lewat internet

Setelah melanjutkan ketahap selanjutnya, maka akan tampil rincian info perjalanan, tugas kita mengisi semua form yang disediakan, yaitu data penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan tiket kereta api yang dipesan. Dengan mengisi Nama Lengkap sesuai dengan Kartu Identitas sekaligus Nomor KTP nya. Kemudian pada bagian form pemesan dipastikan email yang dimasukan benar, karena semua informasi tiket akan dikirimkan ke email tersebut.

Jika sudah benar semuanya, maka bisa lanjut ketahap berikutnya, jangan lupa isi Kata-kata Capcha dan pilih menu Selanjutnya #lihatGambar

info perjalanan tiket kereta api

info perjalanan tiket kereta api

Jika sudah selesai, maka tahap selanjutnya yaitu memilih metode pembayaran. Metode pembayaran dapat dilakukan menggunakan ATM Bank BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI dan lain lain. Buat yang ga punya ATM bank bisa memilih metode pembayaran melalui Alfamart atau Indomaret. Setelah tahap ini maka selesai sudah Booking Tiket Kereta Api lewat internet.

Mudah bangetkan pesan tiket kereta api secara online, karena kita ga perlu repot – repot pergi ke stasiun sambil ngantri. Nah, setelah bookingan kita bayar, maka tiket asli akan dikirimkan langsung ke email yang telah kita masukan kedalam form pemesanan.

 


Comments are closed.