Buat Rekening Bank BNI Taplus di Kantor Cabang Bandar Jaya

buku tabungan bank bni taplus

Saat ini memiliki rekening di bank sudah menjadi keharusan bagi gw, tujuan gw membuka rekening sebenernya bukan untuk menabung melainkan hendak digunakan sebagai sarana bertransaksi khususnya ketika ingin belanja online. Sudah hampir semua bank gw sidah punya rekeningnya. Salah satunya rekening BNI Taplus.

Gw sengaja buka rekening bank BNI Taplus karena sangat mendukung sekali untuk melakukan transaksi luar negeri yang menggunakan kartu kredit, jadi dengan fitur MasterCard yang disediakan bank BNI gw sudah bisa melakukan transaksi untuk beberapa merchant. Salah satu contohnya untuk verifikasi paypal dan pembelian aplikasi di play store menggunakan Google Walet, termasuk memdaftar akun google developer.

Gw coba buka rekening BNI Taplus di kantor cabang bank BNI yang ada di daerah Bandar Jaya, Lampung Tengayh, karena kebetulan Kartu Identitas gw berasal dari daerah yang sama yaitu Lampung Tengah. Kalau buka rekening saat ini memang identitas yang digunakan harus sesuai dengan kantor cabang.

Buka rekening BNI Taplus sangatlah mudah sekali jika persyaratan telah dipenuhi, sepertu Identitas KTP Elektrik, Kartu Keluarga dan Setoran Awal. Untuk membuka BNI Taplus setoran awalnya Rp150.000

Begitu sampai di kantor bank BNI gw langsung mengambil nomor anterian untuk menunggu panggilan layanan dari Custumer Service. Saat CS menyebutkan nomor anterian gw , gw langsung maju ke meja kerja CS dan mengutarakan keperluan gw untuk membuka rekening baru BNI Taplus.

Kemudian CS akan menjelaskan secara singkat mengenai produk BNI Taplus, mulai dari persyaratan, keuntungan dan biaya administrasi dan sebagainya yang berkaitan dengan produk tersebut. Semua nya mudah dimengerti kok dan bisa kita baca langsung di website resmi Bank BNI.

Selanjutnya gw langsung menyerahkan persyaratan yang dibutuhkan untuk membuka rekening baru BNI Taplus seperti yang sudah gw sebut diatas, seperti KTP Elektrik, Kartu Keluarga dan Setoran Awal, serta mengisi formulir pembukaan rekening yang telah diberikan CS dan jangan lupa untuk minta mengaktifkan fitur transaksi menggunakan sms banking dan internet banking untuk memudahkan kita melakukan transaksi.

Pembukaan rekening baru bank BNI Gratis hanya saja kita mengeluarkan biaya untuk pembelian materai yang kita gunakan untuk tanda tangan dalam formulir pengajuan, ada sekitar 4 buah materai yang digunakan. Biasanya CS sudah menyiapkan dimeja kerja nya , tapi kalau kita mau bawa materai sendiri boleh boleh saja.

Adapun biaya lainnya, nasabah dikenakan biaya setiap bulannya sekitar Rp10.000/ bulan untuk biaya pengelolaan rekening tabungan yang akan dipotong langsung dari saldo yang ada di dalam rekening, maka jika membuka rekening di BNI Kalau bisa setoran awal kita lebihkan agar tidak dibawah sald minimal Rp150.000, karena ketika saldo rekening dibawah saldo minimal biaya administrasi nya Rp15.000/bln dan biaya ATM nya Rp7500/bln untuk jenis silver.

Pembukaan rekening BNI Taplus membutuhkan waktu sekitar 30 – 40 menit. Setelah semua proses selesai kita sudah bisa melakukan transaksi menggunakan ATM maupun fitur lainnya seperti SMS banking atau Internet Banking.

Keterangan :

Alamat BNI di Bandar Jaya 

Jalan Proklamator Raya No. 109, Lampung Tengah, Lampung
(0725) 27246