Cara Buka Tabungan Simpatik Bank Syariah Mandiri

Buku Tabungan Simpatik Syariah Mandiri

Saya pernah bekerja disalah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Bandar Lampung, dimana gaji yang diberikan kepada pegawainya dikirim melalui transfer ke rekening bsm, maka secara tidak langsung saya harus memiliki tabungan di bank bsm juga agar gaji saya bisa langsung dikirim ke rekening bsm yang saya miliki.

Maka kemudian saya pergi ke kantor bank syariah mandiri di bandar lampung yang berada di alamat Jl. Teuku Umar untuk membuka rekening bank bsm. Melihat dari daftar jenis produk tabungan bsm, saya memilih jenis tabungan simpatik (tanpa kartu ATM).

Untuk membuka tabungan simpatik saya kemudian diminta untuk mengisi formulir pengajuam pembukaan rekening baru, dan menyerahkan persyaratan berupa KTP Elektrik dan setoran awal minimal Rp 20 ribu (karena tidak menggunakan ATM).

Apabila kamu ingin buka rekening simpatik bsm yang dilengkapi kartu ATM maka setoran awalnya Rp 30.000 , alasan saya tidak menggunakan ATM karena agar saya tidak menggunakan hasil gaji saya bekerja di kampus swasta tersebut secara suka suka.

Saya tidak pernah melakukan setoran di rekening saya, karena memang saldo yang ada di tabungan simpatik yang saya buka ini memang murni hasil gaji. Adapun untuk tabungan lain saya menggunakan rekening bank BNI. Sekedar informasi bahwa tabungan ini ada biaya administrasi nya yaitu Rp 2000 per bulan.

Setelah saya tidak bekerja lagi sebagai pegawai kampus swasta tersebut akhirnya saya menutup rekening tabungan simpatik bsm ini, biaya penutupan rekening sebesar Rp 10 ribu yang akan memotong saldo utama. Kemudian sisa saldo nya bisa di ambil semua.