Cara Buka Tabungan Tahapan Bank BCA

Buku Tabungan Tahapan BCA

Sekarang ini memiliki rekening tabungan di bank menjadi suatu keharusan bagi saya, selain digunakan sebagai tempat menabung (menyimpan uang) yang aman juga dapat digunakan sebagai kebutuhan bisnis online. Sebagai alat pembayaran untuk membeli sesuatu atau menerima transfer uang dari seseorang.

Salah satu rekening yang mendukung bisnis yang saya jalankan yaitu tabungan tahapan bank BCA, rata-rata semua orang telah memiliki rekening di Bank BCA. Karena memang transaksi menggunakan bank bca lebih mudah, bagaimana tidak? di Bank BCA kita bisa transfer uang minimal Rp 10.000

Membuka rekening tahapan BCA sangat mudah sekali, saat itu saya hanya KTP Elektrik sebagai kartu identitas yang berlaku, NPWP sebagai syarat yang lain yang diperlukan, dan Setoran Awal minimal Rp 500 ribu sebagai syarat utama nya.

Saya datang ke kantor Bank BCA yang ada di Bandar Jaya dengan alamat Jalan Proklamator Raya No. 14 A-B Lampung Tengah, tenta pada jam dan hari kerja BCA yaitu pada hari Rabu pukul 10 pagi karena menghindari antrian panjang, biasanya untuk hari senin dan selasa atau Kamis dan Jum’at itu antrinya cukup panjang.

Saat datang langsung mengambil nomor anterian, karena waktu itu tidak banyak orang saya langsung di layani di bagian custumer service 2. Karena keperluan saya ingin membuka rekening baru, maka saya langsung bilang saja ke petugas yang sedang bekerja.

Petugas menawarkan beberapa produk tabungan bank BCA, hingga kemudian saya memilih tabungan jenis tahapan BCA. Selanjutnya saya diminta untuk mengisi formulir pengajuan pembukaan rekening baru sekaligus menyerahkan persyaratan yang telah saya siapkan.

Baca Juga : Buka Tabungan Simpatik Bank BSM

Ketika formulir sudah terisi penuh dan menanda tangani persetujuan pembukaan rekening baru, permohonan saya langsung di proses. Sebelumnya saya diminta untuk memilih jenis kartu ATM BCA dan biaya administrasi bulanan sesuai dengan kartu yang dipilih, dan saya memilih kartu ATM yang Gold dengan limit transaksi sebagai berikut :

  • Tarik Tunai maksimal Rp10 Juta
  • Transfer antar BCA maksimal Rp 50 juta
  • Transfer Antar Bank Maksimal Rp 15 Juta
  • Debit BCA maksimal Rp 50 juta
  • Setoran Tunai maksimal Rp 30 juta
Jenis Kartu Biaya Administrasi per-bulan
Silver / Khusus Counter Rp 15.000
Gold Rp 17.000
Platinum Rp 20.000

Kemudian saya diberi buku tabungan dan kartu ATM harus di tanda tangani. Pastikan jika tanda tangan yang di gunakan sudah permanent, tidak berubah-berubah lagi. Karena ketika nanti ada masalah tentang rekening tabungan anda dan tanda tangannya berbeda maka akan menyulitkan anda sendiri sebagai pemilik rekening, petugas tidak akan memproses permintaan apapun jika tanda tangan nya berbeda.

Setelah selesai Buku tabungan dengan nomor rekening yang tertera atas nama saya dan juga kartu ATM Gold yang telah saya pilih sebelumnya diberikan kepada saya. Buku tabungan digunakan untuk melihat catatan sejarah transaksi yang pernah dilakukan dan ATM digunakan untuk mengambil uang, transfer uang, pembayaran melalui mesin ATM BCA.

Smeua telah selesai, saya kemudian pergi meninggalkan kantor BCA untuk pulang kerumah. Oiya, pastikan anda membuka rekening di kantor BCA yang sama dengan daerah domisili. Maksudnya jika anda tinggal dari Kabupaten A maka anda hanya bisa buka rekening di tabungan A, tidak bisa di tempat lain.

Baca Juga : Buka Tabungan Taplus BNI