Cara Cek Nomor Resi Pengiriman Tiki

Cek Resi TIKI Online

Belum lama ini (seminggu yang lalu) saya membeli laptop seken secara online, pengirimannya menggunakan jasa ekspedisi TIKI. Berat pengiriman sekitar 4 kg dan karena berhubung yang dikirim adalah Laptop maka paket disertakan asuransi (paket yang digunakan adalah ONS TIKI), yang sampai sekitar 2-3 hari. 

Ketika paket telah dikirimkan saya mendapatkan no resi dari penjual, nomor resi ini sebagai bukti bahwa barang pesanan telah di kirimkan. Dengan no resi ini kita juga bisa melacak keberadaan paket yang kita pesan melalui toko online tersebut. Disini saya akan kasih tahu anda bagaimana cek nomor resi TIKI.

Cek nomor resi TIKI dilakukan secara online dengan membuka situs resminya langsung, disana akan ada status telah sampai mana barang yang dikirimkan. Ketika sudah status menyatakan sampai di kantor TIKI maka kita bisa langsung ambil atau menunggu kurir untuk diantar sesuai dengan alamat.

Kalau saya lansgung ambil ke kantor TIKI, karena lebih cepat. Cukup menunjukan nomor resi dan tanda pengenal, nanti petugas TIKI akan melakukan pengecekan barang langsung ke gudang barang masuk. Apabila belum dibawa kurir maka akan diserahkan langsung kepada kita.

Cara Cek Resi TIKI Online

  • Buka situs Tiki.id
  • Pilih Bagian Track (warna merah)
  • Masukan Kode Resi TIKI
  • Pilih Tombol Pencarian
  • Sistem Akan Menampilkan Laporan Paket
  • Lihat Gambar

Paket TIKI Online

Paket ini dikirimkan tanggal 23 dan sampai di Bandar Lampung tanggal 25, kemudian baru saya ambil langsung ke kantor TIKI. Sistem akan diupdate online TIKI ketika paket telah di terima. Jadi pengiriman dari Batam ke Bandar Lampung menggunakan Paket TIKI ONS membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 Hari… 🙂 Selamat Mencoba.