Cara Cek Nomor Resi SiCepat

Saya membeli sebuah HD Eksternal di Bukalapak yaitu Seagate backup plus ultra slim 1tb dijual oleh salah satu pelapak dengan harga Rp829.000. Pembayaran saya lakukan menggunakan transfer ke rekening BRI bukalapak melalui ATM.

Setelah uang saya transfer sesuai dengan jumlah yang di harus dibayarkan, maka secara otomatis sistem akan memverifikasi pembayaran tersebut dan barang yang kita pesan akan langsung di proses oleh Pelapak. Barang dikirim menggunakan paket sicepat reguler yang membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 hari untuk sampai di alamat.

Alamat yang saya masukan adalah Alamat dimana saya tinggal yaitu di Natar Lampung Selatan. Setelah paket dikirimkan maka kita bisa melacaknya menggunakan nomor resi yang telah dikirimkan oleh pelapak. Nomor resi terera pada status pemesanan didashboard member bukalapak.

Paket Kiriman Sicepat dari Bukalapak

Pada halaman status transaksi di dalam member area kita bisa lihat nomor resinya, menggunakan nomor resi tersebut kita bisa melacak keberadaan paket sudah sampai dimana. Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk cek nomor resi sicepat :

  1. Buka Website Sicepat.com
  2. Masuk ke Menu Cek Resi.
  3. Masukan Nomor Resi
  4. Klik CARI
  5. Maka system akan menampilkan detail paket anda

Rincian Paket Sicepat

Rincian Paket Sicepat

Anda bisa melihat status shipment nya, disana akan tertera status paket. Ada beberapa keterangan status paket yang dikirim melalui sicepat. Beberapa status kiriman sicepat yaitu manifested, on transit, on process, Received on Destination, Delivered, Antar Ulang, Bad Address, dan beberapa status yang lainnya.

Baca Juga  : Pengertian Status Shipment Sicepat