Cara Cek Nomor Resi Wahana

Cek Resi Wahana

Wahana Prestasi Logistics atau disingkal dengan WPL melayani masyarakat untuk dapat mengirim paket dengan cepat ke berbagai alamat tujuan. Setiap paket yang dikirimkan menggunakan Wahana, pemilik atau penerima dapat melacak status keberadaan paket menggunakan nomor resi pengiriman.

WPL melayani pengiriman paket untuk dalam dan luar negeri, maka pelacakan paket nya juga dibedakan menjadi 2 kategori. Saya memang belum pernah menggunakan jasa pengiriman Wahana, saya lebih sering menggunakan JNE.

Tapi tak mengapa masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Dalam memilih ekspedisi untuk pengiriman paket biasanya orang akan memertimbangan mengenai harga atau tarik pengiriman, nah Wahana ini menawarkan tarif pengiriman yang murah.

Bagi anda yang sedang mengirim paket atau akan menerima paket dari seorang dan pengirimannya menggunakan Wahana anda dapat melacak statusnya menggunakan resi pengiriman. Anda bisa mengetahui sudah sampai mana paket yang anda kirimkan atau paket yang akan anda terima.

Silahkan akses : www.wahana.com

Setelah seluruh halaman tampil untuk memulai pelacakan paket, anda dapat memilih menu : Track Shipping (klik), maka akan muncul halaman untuk melacak paket. Anda cukup memasukan nomor resi pengiriman pada bagian kolom pencarian dan klik Track. (lihat gambar)

Cara Cek Paket Wahana

Cara Cek Paket Wahana

Anda dapat melihat rincian pengiriman berdasarkan resi yang dimasukan, data yang bisa anda lihat adalah Nama pengirim,  Nama Penerima dan Status Paket yang dikirimkan (terkirim atau dalam proses).

Serta detail rincian pengiriman mulai dari proses hingga sampai ditempat tujuan, sebagai contoh pengiriman yang kami lacak menggunakan nomor resi Wahana berikut : AAZ98266

Hasil Pencariannya : 

Nomor: AAZ98266
Tanggal: 19 May 2016

Dikirim oleh :  ROMZANAH ROZA

Ditujukan kepada : SUSANTI KHAIRUNNISA
di Kota Medan

Status Akhir: Terkirim
diterima oleh Susanti

Rincian Pengiriman :

 Tanggal  Rincian
2016-05-19 21:17:58 Berhasil diverifikasi dan mulai diproses
2016-05-23 10:35:19 Dalam proses pengiriman ke kota tujuan
2016-05-23 14:43:24 Dalam pengiriman di kota tujuan
2016-05-23 17:58:03 Terkirim

Sekedar informasi tambahan, kini ekspedisi Wahana ini dapat mengirim paket ke Singapore dengan tarif Rp 100 ribu per kg. Dengan berat paket maksimum yang dikirimkan 30 kg dan barang yang dikirimkan nilainya maksimul Rp 3 juta.