Cara Cek Resi Pengiriman Paket menggunakan Kantor Pos

Pos Indonesia masih menjadi pilihan masyarakat untuk mengirimkan paket maupun dokumen resmi, karena disamping pos indonesia telah memiliki kantor diseluruh wilayah bahkan hingga ke pedesaan juga harga paket jasa kirimnya yang murah.

Saya pernah mengirimkan paket maupun menerima paket dari seseorang, paket yang dikirim melalui kantor pos terdapat beberapa jenis Pos Express, Surat Pos Biasa, Paket Pos, dan Pos Kilat Khusus. Adapun untuk tarif pengiriman tergantung darimana kemana.

Setiap paket yang dikirimkan melalui Pos Indonesia akan ada nomor resi nya, nomor resi itu gunanya selain untuk penomoran paket juga bisa digunakan untuk mengecek atau melacak keberadaan paket yang dikirimkan. Jadi kita bisa tahu paket itu sudah sampai mana, apakah sudah diterima atau belum.

Contoh paket yang saya kirimkan yaitu sebuah Abaya dan Jilbab, merupakan pesanan dari rekan saya yang ada di Solo. Saya mengirimkannya menggunakan jasa pos dengan jenis Paket Kilat Khusus yang katanya petugas akan sampai 3-4 hari, saya kirim dari Blitar. Saya kirimkan pada tangga 30 April 2016 dan sampai pada tanggal 4 Mei 2016 (silahkan lihat gambar berikut)

Paket Kilat Khusus Pos Indonesia

Paket Kilat Khusus Pos Indonesia

Contoh paket yang saya terima adalah sebuah produk minuman coklat yang bermerek chocohut yang saya pesan dari sebuah perusahaan untuk saya jual lagi di rumah, paket tersebut dikirim dari Tegal ke Tulang Bawang Barat Lampung. Dikirim pada tanggal 30 Juni 2016 dan Sampai pada tanggal 04 Juli 2016, jenis paket yang digunakan adalah PAKETPOS . (berikut hasil cek resinya)

Lacak Nomor Resi Paket Pos Indonesia

Lacak Nomor Resi Paket Pos Indonesia

Itulah beberapa hasil lacak pangiriman paket berdasarkan nomor resi pengiriman. Buat kamu yang ingin melacak paket yang kamu kirim atau paket yang kamu terima bisa kamu lakukan melalui website Pos Indonesia. Klik Disini , Dengan memasukan Nomor Resi yang telah kamu ketahui.

Cara Cek Resi Paket Pos Indonesia

Cara Cek Resi Paket Pos Indonesia

Setelah kamu masukan nomor resi seperti contoh gambar diatas maka akan tampil rincian sebuah data yang menunjukan status pengiriman paket yang kamu kirim atau yang akan kamu terima. Jika paket yang kamu kirim atau yang akan kamu terima belum juga sampai maka bisa kunjungi kantor pos terdekat untuk meminta info kejelasannya..


Comments are closed.