Cara cek saldo tabungan BRI lewat internet

Bank yang paling banyak digunakan oleh masyarakat untuk menabung yaitu Bank BRI. BRI menawarkan 3 jenis tabungan yang bisa dibuka dengan setoran yang ringan dan syarat yang mudah. 

Tabungan tersebut yaitu tabunganku BRI, tabungan simpedes dan tabungan britama. Anda dapat membukanya langsung di kantor cabang BRI terdekat.

1. Untuk tabunganku BRI anda cukup dengan membawa KTP dan setoran awal Rp 20 ribu

2. Untuk tabungan BRI Simpedes anda hanya diminta menyerahkan KTP dan setoran awal Rp100 ribu.

3.dan untuk tabungan Britama anda hanya perlu membawa KTP dan Setoran Awal Rp250 ribu.

Jika anda ingin mengikuti program undian berhadiah dari BRI maka anda bisa membuka tabungan Simpedes. Setiap nasabah berkesempatan membawa pulang hadiah utama berupa Mobil, maka tingkatkan terus saldo tabungan.

Untuk cek saldo tabungan, nasabah dapat menggunakan ATM, SMS Banking dan Internet Banking. Kali ini saya akan beritahu kepada anda yang telah memiliki tabungan di BRI bagaimana cara cek saldo tabungan khususnya menggunakan internet.

Untuk bisa cek tabungan melalui Internet anda harus aktifkan dulu fitur internet banking pada rekening anda, untuk mengaktifkannya bisa datang ke kantor BRI terdekat atau bisa juga menggunakan ATM, banyak kok blogger yang sudah menulis panduannya di blog.

Jika internet banking di rekening sudah aktif maka selanjutnya anda bisa membuka halaman berikut ini https://ib.bri.co.id/ib-bri untuk cek saldo tabungan.

Setelah halaman website tersebut terbuka anda akan diminta untuk memasukan username, password dan validasi keamanan, serta pilih bahasa yang anda gunakan (bahasa inggris atau bahasa inggris).

Lihat tampilan gambar berikut ini :

Halaman Login Internet Banking BRI

Halaman Login Internet Banking BRI

Setelah masuk anda akan dialihkan pada halaman selamat datang ke Internet Banking BRI dan silahkan anda klik pada menu “Informasi Rekening” , menu yang ada pada bagian atas.

Selanjutnya ada barisan menu yang ada di sebelah kiri, menu tersebut merupakan menu untuk informasi rekening anda. Pilih menu “saldo” untuk melihat berapa jumlah uang yang ada pada rekening BRI anda. Saat anda klik menu tersebut maka sistem pada website akan menampilkan saldo rekening BRI anda.

Lihat tampilan Gambar Berikut : 

Cek Saldo BRI

Cek Saldo BRI