Cara Cek Status Pesanan Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu marketplace yang menyediakan beraneka ragam barang yang sangat lengkap, bisa dikatakan apa yang kita cari tersedia di Tokopedia.com , apalagi barang yang dibeli di tokopedia sampai tepat waktu dan barang yang dikirim sesuai dengan apa yang di jual.

Saat membeli barang di tokopedia tentu kita harus jeli dalam memilih penjualnya, tidak sembarang pesan hanya karena tawaran harga yang murah. Sebelum memutuskan untuk membeli dan mentransfer sejumlah uang cek terlebih dahulu beberapa hal tentang penjualnya.

Yang perlu kita cek penjual di tokopedia yaitu reputasi penjual ditandai dengan bintang / rating / medali yang diperoleh, lihat juga jumlah produk yang terjual (semakin banyak maka sudah dipastikan penjualnya memiliki reputasi yang baik), dan testimonial para pembeli nya.

Cek Reputasi Penjual di Tokopedia

Cek Reputasi Penjual di Tokopedia

Setelah penjual meyakinkan maka barulah memutuskan untuk melakukan transaksi dengan membeli barang dan mentransfer uang pembayaran ke tokopedia, setelah melakukan pembayaran jangan lupa untuk melakukan konfirmasi agar pesanan kamu segera diproses (dikirim).

Saat itu saya membeli sebuah power bank xiomi di tokopedia, setelah saya cek reputasi penjual, saya yakin bahwa penjual ini akan mengirim barang sesuai dengan yang saya pesan, maka saya membayar pesanan tokopedia menggunakan ATM Bank BCA, dan kemudian melakukan konfirmasi, menunggu 1×24 jam setelah pembayaran barang yang saya pesan diproses.

Selanjutnya kita tinggal menunggu pesanan di proses dan dikirim ke alamat yang telah kita cantumkan saat melakukan pemesanan. Kapan barang akan tiba dan diterima dapat dilihat status nya dihalaman status pemesanan di tokopedia.

Cek Status Pemesanan Tokopedia

Cek Status Pemesanan Tokopedia

Jika sudah tampil nomor resi pengiriman sesuai dengan ekspedisi yang dipilih (biasanya menggunakan JNE) , maka langsung aja klik “lacak” , maka tokopedia akan menampilkan rincian lengkap tentang status pengiriman pesanan dari si penjual kealamat kamu.

Berikut Status Pemesanan Tokopedia

Status Pemesanan di Tokopedia

Status Pemesanan di Tokopedia

Keterangan :

  • Buyer
    04/05/2015 10:01
    Transaksi selesai
  • Buyer
    04/05/2015 10:01
    Pesanan telah tiba di tujuan
  • System-Tracker
    04/05/2015 07:26
    Pesanan telah dikirim
    Pesanan Anda dalam proses pengiriman oleh kurir
  • Seller
    30/04/2015 18:00
    Pemesanan sedang diproses
  • Tokopedia
    30/04/2015 17:51
    Verifikasi Konfirmasi Pembayaran
    Pembayaran telah diterima Tokopedia dan pesanan Anda sudah diteruskan ke penjual
  • Buyer
    30/04/2015 17:27
    Melakukan Konfirmasi Pembayaran
    Menunggu proses verifikasi pembayaran
  • Buyer
    30/04/2015 15:18
    Melakukan proses Check Out order
    Menunggu konfirmasi pembayaran

Selama belanja online di Tokopedia dengan menerapkan “cek reputasi penjual sebelum transfer” saya belum pernah mengalami masalah mengenai layanan pemesanan di tokopedia. Barang yang dipesan sesuai dengan pesanan dan status pengiriman selalu sampai pada tujuan tepat waktu. Dan ekspedisi yang selalu saya gunakan ketika belanja di tokopedia yaitu menggunakan jasa pengiriman JNE.