Cek Tiket Pesawat : Cara Dapat Tiket Pesawat Murah

cek tiket pesawat di bukalapak com

Cek tiket pesawat diperlukan untuk bisa mengetahui kapan waktu yang tepat untuk bisa mendapat harga murah. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa tiket pesawat dengan harga murah akan selalu menjadi incaran orang untuk bisa bepergian dengan dana yang tidak terlalu besar. Dengan demikian sisa budget yang dimiliki bisa untuk dialokasikan ke hal lain seperti membeli oleh-oleh misalnya.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan tiket dengan harga murah. Biasanya usaha yang bisa dilakukan adalah dengan cara berusaha sendiri atau bisa juga mengandalkan orang lain untuk bisa mendapatkannya. Namun tentu dengan usaha sendiri akan lebih menyenangkan dan tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk orang lain.

Berburu Tiket Pesawat dengan Usaha Sendiri

Disini kami akan berikan beberapa tips yang bisa diterapkan untuk bisa
mendapatkan tiket pesawat dengan murah dan juga atas usaha sendiri. Dengan
begini tentu akan menambah pengalaman tersendiri bagi Anda, berikut adalah tips
nya:

1. Perhatikan tujuan

Memperhatikan tujuan kemana Anda akan bepergian tentu merupakan hal yang penting karena dengan ini Anda juga bisa memperkirakan harga tiket yang mungkin harus dikeluarkan. Jika Anda akan berkunjung ke tempat yang merupakan rute dengan layanan maskapai, itu artinya harus tepat dalam menentukan tujuan. Karena harga tiket cenderung bersifat fluktuatif maka Anda harus pintar dalam membaca harga.;

Hal ini akan berbeda jika Anda berkunjung ke tempat yang tidak terlalu ramai pengunjungnya atau maskapai penerbangannya hanya itu-itu saja. Anda tidak perlu repot mencari waktu terbaik karena harga yang ditawarkan hampir selalu sama.

Meskipun Anda membelinya sejak jauh hari maupun satu minggu sebelum keberangkatan. Harga tersebut memang ditentukan oleh sistem year round fare sehingga harganya akan sama saja di sepanjang tahun kecuali jika libur panjang.

2. Maskapai

Selain cek tiket pesawat hal lain yang harus dijadikan sebagai pertimbangan adalah maskapai penerbangan. Biasanya harga low cost carrier atau LCC akan murah jika dipesan sejak jauh hari dan akan semakin meningkat jika dipesan mepet dengan jadwal penerbangan.

Lebih dari itu maskapai yang full service akan memberikan tiket dengan harga yang hampir sama untuk sepanjang tahunnya. Tak jarang pula maskapai full service menawarkan harga yang lebih murah.

3. Periode perjalanan

Sebisa mungkin lakukan perjalanan di saat memasuki periode low season yang berada di bulan September-November kemudian Februari-April. Pada waktu itu harga tiket pesawat akan lebih murah jika dibandingkan dengan pada saat weekend atau musim liburan yang lain. Kemudian pilih juga hari dimana merupakan hari kerja, dan hindari hari di akhir pekan seperti Jum’at, Sabtu, dan Minggu.

4. Pilih tanggal

Memilih tanggal yang sesuai ternyata juga cukup berpengaruh untuk bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang murah. Perlu Anda ketahui bahwa harga tiket pada awal bulan akan sedikit mahal jika dibandingkan dengan harga tiket untuk tanggal 20-an. Tanggal tersebut mungkin dianggap sebagai tanggal tua sehingga orang yang bepergian akan lebih sedikit. Itulah mengapa harga yang ditawarkan juga lebih murah

Nah untuk bisa cek tiket pesawat, Anda bisa mengandalkan Bukalapak. Marketplace ini menyediakan berbagai produk, termasuk memfasilitasi Anda yang tengah membutuhkan tiket pesawat. Harga yang ditawarkan pun cukup bersaing dan bahkan tak jarang jauh lebih murah dengan adanya promo yang ditawarkan.

Baca Juga: Pesawat Langsung dari Lampung ke Surabaya


Leave a Reply