Cara Gue Ke Bandara Soekarno Hatta jalur darat dari Lampung

Gue hendak pergi jalan – jalan ke Denpasar Bali untuk kesekian kalinya, mumpung kuliah sedang libur, dengan uang saku yang pas pas-san gue berusaha untuk ngirit se irit irit nya untuk bisa memenejemen dengan baik sampai gue bisa balik lagi. Gue sih pingin naik pesawat terbang supaya cepat sampai Bali, tapi sementara ini posisi gue ada di Bandarlampung, kalau mau terbang ke Bali langsung dari Lampung tentu akan menghabiskan ongkos yang cukup banyak, maklum masih backpacker kere. 😀 Lagi pula ga terlalu buru – buru amat sih, sehingga gue ambil keputusan untuk mencoba alternative lain.

Untuk Alternative lainnya sih, gue tetap naik pesawat, tapi ga dimulai dari lampung melainkan dimulai dari Jakarta (Bandara Soekarno Hatta). hehehe #Ngirit bro !! Pesawat yang akan gue naiki yaitu AirAsia, agak sedikit ngiri sih setelah kejadian jatuhnya pesawat AirAsia yang terbang dari Surabaya ke Singapore. :'( , tapi gue banyak doa aja, semoga Allah memberikan kelancara terhadap perjalanan yang gue lakuin.

loket damri tanjung karang

Gue milih AirAsia karena kebetulan AirAsia juga sedang kasih promo besar – besaran untuk pernerbangan Jakarta – Bali. Gue coba booking tiket pesawat murah melalui agen tiketing traveloka. cara pesannya yang gampang juga banyak promo nya. Termasuk tiket pesawat airasia rute jakarta – bali yang berhasil gue pesan. Nah dengan begitu gue tentunya kudu pergi ke Bandara Soekarnonya naik Jalur darat.

Untuk bisa sampai ke Bandara Soekarno Hatta dari kota Bandar lampung caranya mudah, gue naik Bus Damri langsung dari Tanjung Karang ke Gambir pada pukul malam Hari (21.00) dengan harga tiket Rp135.000, kemudian dari Gambir Lanjut lagi naik Damri yang melayani rute ke Bandara Soekarno Hatta dengan harga tiket Rp40.000. Karena penerbangan gue ke Bali maka gue turun di Terminal 3A. Tapi sebelumnya pastikan jadwal penerbangan yang akan kita lakukan.

masuk tol dari cilegon merak

Jadwal penerbangan gue ke Bali dari Jakarta pukul 11.00 siang, jadi ketika gue berangkat dari Lampung lewat darat naik Bus Damri, maka bisa dipastikan sampai di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 08.00 WIB, jadi masih ada waktu 3 jam untuk menunggu dibandara, jangan sampai perhitungan anda dari lampung ke jakarta salah, sehingga lewat dari jadwal keberangkatan pesawat anda, dengan begitu yang tadinya mau ngirit malah jadi ngerit.