Cara Jadi Agen Wahana Logistik

Kantor Agen Wahana

Jasa pengiriman paket dan barang kini sangat banyak seperti Tiki, JNE, J&T, Wahana dan masih ada banyak lagi. Apalagi di dukung dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, banyak orang yang mulai suka dengan belanja online maka peran logistik sangat dibutuhkan.

Hampir semua toko online melayani pembelian barang dari berbagai daerah, dan barang yang di beli akan dikirim menggunakan jasa ekspedisi. Karena jasa ekspedisi sangat dibutuhkan bagi pelaku bisnis online, maka dibuatlah program agen untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mengirim paket.

Salah satu jasa ekspedisi yang membuka program agen adalah Wahana Logistik, dengan menjadi agen wahana maka anda akan mendapatkan keuntungan dari transaksi atau penjualan jasa. Jika anda tertarik menjadi agen wahana maka anda perlu melengkapi persyaratan yang diperlukan.

Syarat jadi Agen Wahana

Pendaftaran agen wahana dapat dilakukan di kantor perwakilan didaerah anda untuk mengisi formulir calon agen, kemudian anda harus memenuhi persyaratan yang diminta, syarat untuk menjadi agen wahana logistik cukup mudah, diantaranya :

  1. Mengajukan surat permohonan di agen cash.
  2. fotocopy KTP, foto berwarna,
  3. fotocopy SIUP, NPWP dan akte pendirian usaha.
  4. Materai 2 Lembar.

Calon agen juga perlu memenuhi persyaratan tempat, dimana lokasi yang akan dijadikan tempat bisnis (agen wahana) akan di survey oleh tim. Lokasinya harus memenuhi persyaratan yaitu denah ruangan, tersedia halaman yang dapat di akses mobil.

Calon agen juga harus memenuhi standar SDM seperti berpendidikan minimal SMA, siap menjaga nama baik perusahaan, menggunakan seragam wahana serta melengkapi syarat e-system seperti komputer, printer, jaringan internet, dan timbangan manual 60 kg.

Biaya Agen Wahana

Setelah anda lulus survey lokasi dan lulus dari syarat-syarat yang diminta maka selanjutnya anda harus membayar biaya administrasi sebesar Rp 3 juta. Raih keuntungan berupa komisi dalam bentuk persentase dari omset penjualan (transaksi) perhari yang berhasil anda lakukan.

Keuntungan jadi Agen Wahana

Agen wahana akan mendapatkan keuntungan berupa komisi sebesar 25% dari omset penjualan perhari. Komisi ini terhitung cukup besar bila dibandingkan dengan agen dari jasa ekspedisi lainnya. Semakin banyak penjualan atau pengiriman barang yang anda lakukan maka semakin besar juga komisi yang di dapat.

Perlu anda ketahui bahwa saat ini wahana logistik telah memiliki 300 agen dengan 12– karyawan yang didukung dengan 60 kantor operasional dan armada pengiriman 250 truk. Barang yang dikirimkan akan sampai tepat pada waktunya sesuai dengan yang tertulis dalam paket pengiriman.


Leave a Reply