Cara Mematikan Lampu LED Flash saat Panggilan Masuk di HP Xiaomi

Mematikan Lampu LED Flash pada HP Xiaomi

Lampu LED Flash merupakan sebuah fitur yang digunakan untuk mendukung fungsi kerja kamera agar bisa menangkap gambar atau gambar yang lebih terang, terutama ketika dalam ruangan atau keadaan kurang pencahayaan.

Selain untuk membantu fungsi kerja pada kamera, lampu flash juga dapat digunakan sebagai penerangan (senter). Hampir semua hp android saat ini sudah dilengkapi dengan lampu LED termasuk hp xiaomi. Khusus untuk hp xiami lampu LED Flash dapat digunakan sebagai notifikasi ketika ada panggilan masuk.

Manfaat dari notifikasi menggunakan Lampu LED yaitu ketika ternyata hp anda dalam keadaan senyap atau silent dan kondisi ruangan gelap maka anda dapat dengan mudah menemukan hp tersebut. Misalnya, ketika anda lupa menaruh hp biasanya di miscall.

Namun, kekurangannya dari penggunaan lampu LED sebagai notifikasi panggilan pada hp xiaomi dapat membuat boros pada baterai karena membutuhkan energi baterai yang cukup besar. Bagi anda yang tidak ingin menggunakan lampu LED sebagai notifikasi panggilan maka bisa mematikannya.

Adapun cara untuk mematikan lampu LED flash saat panggilan masuk pada hp xiami adalah sebagai berikut : Buka Setelah (Setting) > Aplikasi Sistem > Calls / Panggilan / Telepon > Incoming Calls / Setelan Panggilan Masuk > Flash when Ringing / Berkedip saat ada dering silahkan di off kan.

Untuk saat ini fitur alert seperti ini hanya tersedia di hp xiaomi, buat hp yang belum ada fitur ini maka bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa di download di Google Play. Nama aplikasi untuk menyalakan lampu flash ketika ada panggilan masuk yaitu “Flash Alert”.


Leave a Reply