Cara Membuka Tabungan Haji di BNI Syariah

Tabungan Haji BNI Syariah

Untuk bisa mendaftar haji kita harus memiliki tabungan di bank syariah, anda boleh memilih bank syariah apa aja, yang penting ada kantor yang letaknya ga jauh dari tempat tinggal. Tabungan haji yang saya gunakan yaitu tabungan haji bri syariah, kalau tidak ada anda bisa juga buka tabungan haji di BNI Syariah.

Nama tabungan haji di BNI Syariah yaitu BNI Baitullah iB Hasanah, tabungan ini menggunakan akad Mudharabah atau Wadiah. Dengan tabungan haji ini anda bisa menabung dan merencanakan biaya untuk daftar haji, untuk bisa mendapatkan porsi haji anda harus memiliki saldo Rp25 juta.

Tabungan Haji BNI Syariah terkoneksikan atau terhubung dengan SISKOHAT KEMENAG sehingga ketika saldo nasabah mencapai Rp25 juta maka nasabah bisa langsung meminta surat validasi pendaftaran haji. BNI Syariah merupakan salah satu BPIH yang melayani masyarakat yang ingin mendaftar haji.

Pembukaan rekening tabungan haji di BNI Syariah sangat mudah, anda harus melengkapi persyaratan berupa KTP dan Setoran Awal minimal Rp100 ribu (untuk Akad Wadiah) atau Rp500 ribu (untuk akad Mudharabah). Nasabah tidak dikenakan biaya administrasi bulanan seperti tabungan pada umumnya.

Bagi anda yang membuka tabungan haji dengan akad Mudharabah maka akan mendapatkan keuntungan bagi hasil dengan ketentuan Nisbah sebagai berikut :

 

Nasabah

Bank

Rupiah

10%

90%

USD

5%

95%

Fasilitas yang akan diberikan kepada nasabah yaitu berupa kartu haji dan umroh, buku tabungan, sistem menabung bisa menggunakan setoran autodebit dari tabungan syariah BNI, anda bisa menabung dengan 2 pilihan jenis mata uang yaitu Rupiah atau Dollar.