Cara Menghapus Malware Browser Search.mysafetabsearch.com pada Google Chrome

Saat sekarang ini kita harus berhati – hati dalam menginstall sebuah software yang didapat dari download di Internet, karena kebanyakan sofware-software tersebut telah disisipkan malware yang masuk tanpa disadari saat menginstall software yang telah kita download. 

Beberapa hari yang lalu saya menginstall sebuah software untuk mengconvert sebuah dokumen pdf menjadi word, tak disangka ternyata software tersebut mengandung malware browser pada laptop saya, sehingga mesin pencari yang digunakan di chrome adalah Search.mysafetabsearch.com , bukan lagi Google.

Tentu ini sangat mengganggu sekali, karena memang saya lebih suka melakukan browsing menggunakan google daripada mesin pencari yang lain. Tapi karena chrome saya terinfeksi malware maka saya harus mengetik google terlebih dahulu di address bar untuk bisa melakukan pencarian menggunakan google search.

Saya pun mencoba mencari solusi bagaimana cara menghapus malware Search.mysafetabsearch.com pada browser chrome pada laptop saya. Mungkin anda termasuk salah satu pengguna yang mengalami hal yang sama dengan saya, merasa terganggu dengan keberadaan Search.mysafetabsearch.com

Untuk menghapus malware browser tersebut pada chrome bisa langsung ke menu setting chrome, baret 3 yang ada di pojok kanan , kemudiah akan muncul barisan menu, dan gulir kebawah untuk masuk ke menu setting dan pilih Extensi. (lebih lengkapnya lihat gambar)

Cara Menghapus search.mysafetabsearch pada chrome

Cara Menghapus search.mysafetabsearch pada chrome

 

Hapus Malware Browser Mysafetab Extentions

Hapus Malware Browser Mysafetab Extentions

Setelah itu silahkan cari ekstentions yang bernama mysafetab, silahkan klik gambar tong sampah untuk menghapusnya. Lanjutkan dengan memilih “Remove”. Setalah dihapus maka selanjutnya anda menjadikan Google sebagai Search Engine Default yang akan selalu digunakan saat Tab Baru.

Caranya :

  • Masuk ke Menu Setting
  • Pilih On Startup >>
  • Open a specific page or set of pages (pilih : set pages).
  • Masukan Google.com dan Ok