Cara Pasang Kartu SIM pada Vivo Y55

Alih – alih punya janji sama bapak, kalau saya lancar dapat penghasilan dari Blog, saya akan membeli hp baru untuk nya. Sebenernya sih ini janji terhadap diri sendiri, karena bermula dari Laptop yang diberikan bapak lah saya sekarang bisa menjadi blogger.

Saya memiliki budget uang Rp2 jutaan, dan saya mencari hp android yang memiliki spek tinggi. Melihat kebutuhan bapak hanya untuk bisa browsing, chatting melalui Whatsapp, dan bersosial media dengan teman-temannya maka saya membeli hp android vivo y55.

Vivo Y55 sebuah hp smartphone yang memiliki spesifikasi paling tinggi dikelasnya untuk hp seharga Rp 2 jutaan. Vivo y55 sudah mengusung processor Octa-core dan sistem android marsmellow, inilah yang menjadi alasan saya untuk memilih Vivo.

Buka Slot Sim Vivo y55

Buka Slot Sim Vivo y55

Hp ini memang baru dipasar Indonesia, tapi kualitas nya cukup baik. Katanya sih hp vivo masih satu keluarga dengan Hp Oppo. Sebenernya ada sih hp yang lebih murah di ini yaitu Xiomi Redmi tapi yang disayangkan garansinya hanya Garansi Distributor saja, kalau vivo y55 garansi resmi.

Baca Juga : Review Hp Vivo y55

Saya membeli hp ini disalah satu konter hp besar yang ada di Bandar Jaya, saya membelinya dengan kontan seharga Rp2.200.000 (katanya sih ini harga nasional). Hp ini saya hadiahkan khusus untuk Bapak, memang hadiah ini tidak sebanding dengan apa yang telah beliau berikan kepada saya.

Setelah saya berikan kepada bapak ternyata saya sempat mengalami kesulitan untuk memasang kartu sim pada Vivo y55. Saya pikir untuk memasang kartu SIM harus membuka casing belakang nya, ternyata tidak.

Saya hal nya dengan memasang kartu memori, kalau kartu memori slot nya ada di bagian atas. Sedangkan untuk kartu sim, slot pemasangan nya ada di sisi samping sebelah kiri. Slotnya tertutup rapat membuat saya tidak menyadari bahwa itu adalah tempat untuk memasukan SIM.

Kemudian saya membuka slot tempat pasang kartu sim, karena saking rapatnya saya tidak bisa menggunakan kuku, saya menggunakan bantuan dengan jarum jahit untuk menarik nya keluar. Ternyata, slot kartu tersedia untuk ukuran Mikro Sim dan Nano Sim. (dualsim)

Sayapun kemudian pergi ke konter terdekat untuk memotong kartu, untuk Sim 1 saya masukan nomor telkomsel dan Sim 2 saya masukan kartu Indosat. Setelah dimasukan dan Alhamdulillah, berhasil dan hp vivo y55 bisa langsung digunakan untuk SMS, Telp, Akses Internet dan lain-lain.