in

Cara Pergi Ke Bandara Soekarno Hatta Jalur Darat dari Lampung

naik damri dari lampung ke jakarta

Saya hendak pergi jalan – jalan ke Denpasar untuk kesekian kalinya, mumpung kuliah sedang libur, dengan uang saku yang pas pas-san, saya berusaha untuk ngirit (hemat) se irit irit nya untuk bisa mengatur duit dengan baik agar bisa cukup sampai balik lagi.

Saya sih inginnya langsung naik pesawat terbang supaya cepat sampai Bali, tapi sementara ini posisi saya berada di Bandarlampung, kalau mau terbang langsung ke Bali langsung dari Lampung tentu akan menghabiskan biaya yang cukup banyak.

Harap maklum masih backpacker kere. 😀

Lagi pula perjalanan saya juga tidak terlalu buru – buru amat sih, sehingga saya mengambil keputusan untuk mencoba alternative lain.

Alternatif yang saya pilih tetap naik pesawat, tapi ga dimulai dari lampung melainkan dimulai dari Jakarta (Bandara Soekarno Hatta). hehehe #Ngirit bro !!

Pesawat yang akan saya tumpangi yaitu AirAsia, agak sedikit ngeri sih setelah kejadian jatuhnya pesawat AirAsia yang terbang dari Surabaya ke Singapore beberapa tahun silam :'( –

Tapi saya yakin aja dan banyak banyak doa aja, semoga Allah memberikan kelancaran dan keselamatan terhadap perjalanan saya.

Alasan utama saya memilih AirAsia karena maskapai ini sedang kasih promo besar – besaran untuk pernerbangan Jakarta – Bali.

Akhirnya saya coba booking tiket pesawat murah melalui aplikasi traveloka, cara pesannya mudah dan juga bisa dapat tiket pesawat murah terrmasuk tiket pesawat airasia rute jakarta – bali yang berhasil saya pesan.

Nah, karena pesawat yang saya pesan terbang dari jakarta ke denpasar maka dengan begitu saya tentunya perlu pergi ke Bandara Soekarno terlebih dahulu menggunakan Jalur darat.

Untuk bisa sampai ke Bandara Soekarno Hatta dari kota Bandar lampung caranya mudah:

Saya naik Bus Damri langsung dari Tanjung Karang ke Gambir pada pukul malam Hari (21.00) dengan harga tiket Rp135.000, kemudian dari Gambir Lanjut lagi naik Damri yang melayani rute ke Bandara Soekarno Hatta dengan harga tiket Rp40.000.

Karena penerbangan ke Bali maka saya turun di Terminal 3A. Tapi sebelumnya pastikan jadwal penerbangan yang akan kita lakukan.

Jadwal penerbangan saya dari Jakarta ke Bali dari Jakarta pukul 11.00 siang, jadi ketika saya berangkat dari Lampung lewat darat naik Bus Damri, maka bisa dipastikan sampai di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 08.00 WIB, jadi masih ada waktu 3 jam untuk menunggu dibandara, jangan sampai salah perhitunga, apabila meleset pokoknya.