Cara Rotate atau Putar Layar Otomatis pada Samsung J7 Prime

Saya beberapa waktu lalu membeli sebuah hp android secara online di tokopedia, hp yang menggunakan processor octa core dan ram 4 gb di jual dengan harga Rp3.200.000. Pengiriman langsung ke alamat menggunakan JNE, sampai tepat waktu yaitu dalam waktu kurang lebih 1-2 hari jam kerja. 

Saya memilih samsung j7 prime karena samsung merupakan merek terkenal yang terbukti memiliki kualitas produk yang sangat bagus, spesifikasinya sekelas dengan Oppo F1s, hanya bedanya kamera belakang pada Samsung J7 Prime 13 Mp dan Kamera depan 8 Mp.

Hp Samsung J7 prime menurut saya bodynya sangat elegan (slim) yang mudah digenggam, dengan layar 5,5 inci membuat kita sangat enak memandangnya cukup ideal lah. Sehingga enak digunakan saat bermain game atau nonton video youtube dan streaming tv Online.

Nah, pada saat saya ingin buka streaming tv online ternyata posisi layar samsung j7 prime saya tidak berputar otomatis. Saya sudah coba cari-cari pengaturannya tapi ngga ketemu-ketuma, masak iya sih hp android sekelas samsung j7 prime tidak bisa putar layar otomatis menjadi landscape.

Cara Putar Layar Otomatis Samsung J7 Prime

Cara Putar Layar Otomatis Samsung J7 Prime

Ngga sadar ternyata ada menunya di deretan menu launcher atas. Karena memang menu nya namanya berbeda dengan saat menggunakan asus zenfone selfie, ya saya memang menggunakan 2 hp android. Baiknya, karena saya sudah menemukannya, saya akan tunjukan buat kalian.

Cara Putar Layar Otomatis Samsung J7 Prime

  • Aktifkan Samsung j7 Prime
  • Buka Menu Launcher dari atas
  • Lebarkan menu seperti Gambar
  • Kemudian pilih Potret
  • Maka akan menjadi Putar Otomatis.
  • Selesai.

Nah, begitulah cara nya untuk putar layar otomatis / rorate otomatis pada Hp android samsung galaxy j7 prime. Seperti itu juga ketika kamu ingin menonaktifkan putar layar otomatisnya, nanti akan berubah menjadi potret. Sebelumnya saya kira potret itu kamera 😀

Baca Juga : Cara Pasang Kartu SIM Vivo Y55