Cara Screenshot Layar di HP Asus Zenfone Selfie

Cara Screenshot Layar HP

Screenshot adalah menangkap gambar di layar, biasanya ini dilakukan untuk keperluan tertentu para penggunanya. Screenshot di laptop atau komputer bisa menggunakan tombol Printscreen, sedangkan untuk menangkap gambar pada hp itu berbeda dengan cara yang dilakukan pada laptop.

Setiap perangkat memiliki tombol fungsi untuk melakukan screenshot atau menangkap gambar pada layar hp. Kebanyakan fungsi tombol screenshot seperti hp samsung, hp asus tipe zenfone 5 atau yang lainnya adalah dengan menekan tombol Home+Volume Bawah+Power dan ditekan secara bersamaan.

Tapi berbeda pada tombol fungsi screenshot pada hp asus zenfone selfie. Untuk menangkap gambar layar pada hp android ini cukup menekan tombol fungsi pada fungsi Tombol Recent yang lama. Maka secara otomatis layar akan di screenshoot dan hasil tangkapan akan di simpan dalam folder screenshot di Galeri Foto.

Tombol Recent juga digunakan untuk menutup aplikasi – aplikasi yang sedang berjalan di hp android. Kalau aplikasi tidak di tutup maka akan menghabiskan daya. Itulah sebabnya mengapa baterai hp zenfone anda cepat habis, karena aplikasi-aplikasi yang sudah tidak digunakan masih tetap aktif.

Kebetulan saya juga pengguna hp zenfone selfie, saya biasa melakukan screenshot ketika ingin mengambil gambar hasil chat atau ketika saya lagi travelling. Dimana ketika saya traveling saya ingin mengambil gambar berdua dengan istri, tapi tidak ada seseorang yang membantu mengambil gambar maka saya meletakan hp menggunakan Tripod Hp.

Tapi disini saya tidak  mengambil gambar menggunakan timer, tapi saya mengambil menggunakan Video. Jadi saya bisa menangkap gambar dengan gaya apapun, seperti melompat bersama atau lainnya. Karena dari gambar yang ada di Video saya Pause dan saya screenshot, hasilnya seperti gambar di bawah ini.

Foto ini saya ambil menggunakan Video Kamera dari Hp Asus Zenfone Selfie, yang kemudian dari Video saya pause dan saya Screenshot.