Cara Transfer Pembayaran Belanja Online di Bukalapak

Sekarang ini membeli barang atau sesuatu lainnya menjadi lebih mudah dengan kehadiran situs-situs e-commerce, kita dapat mencari barang dan membelinya hanya dengan membuka aplikasi di hp android, atau melalui website melalui laptop. Salah satu situs belanja online yang cukup popular yaitu bukalapak.com

Melalui aplikasi atau situs bukalapak, kita dapat membeli berbagai jenis barang sesuai dengan kategori yang diinginkan, mulai dari elektronik, perabotan rumah tangga, furniture dll. Pemesanan dapat dilakukan kapan saja, barang yang telah kita pesan dan kita bayar akan dikirim langsung ke alamat melaui beberapa metode pengiriman seperti JNE, TIKI dan Pos Indonesia.

Barang yang sudah dipesan bisa di batalkan atau jika memang ingin melanjutkan hingga barang dikirim maka kita harus melakukan pembayaran terlebih dahulu. Bayar sesuai dengan harga barang dan ongkos kirim sesuai dengan yang tampil dalam keranjang belanja, setelah dibayar segera lakukan konfirmasi pembayaran dan barang akan segera dikirim sesuai alamat yang diinginkan.

Anda dapat melakukan pembayaran dengan mentransfer sejumlah uang pemesanan ke rekening bank yang telah disediakan. Bukalapak memiliki 4 nomor rekening bank yaitu Bank BCA, Mandiri, BRI dan Bank BNI. Jadi anda bisa transfer ke salah satu bank tersebut.

Adapun nomor rekening bank pembayaran bukalapak adalah sebagai berikut :

  • Bank Mandiri 0700000899992 a.n PT. Bukalapak.com
  • Bank BRI 034101000743303 a.n PT. Bukalapak.com
  • Bank BNI 0238272088 a.n PT. Bukalapak.com
  • Bank BCA 7310252527 a.n PT. Bukalapak.com

Pembayaran dapat anda lakukan menggunakan fasilitas yang dimiliki oleh Bank yang anda gunakan. Anda bisa transfer melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking ke nomor rekening bukalapak diatas. Atau jika anda tidak memiliki rekening di bank maka anda bisa pergi ke salah satu bank diatas untuk transfer tunai melalui teller.

Jika anda tidak memiliki rekening anda juga bisa kirim uang pembayaran melalui Indomaret, biaya administrasi di Indomaret sebesar Rp2500 per transaksi. Nilai pembayaran maksimum yang diperbulehkan yaitu sebesar Rp5 juta, jika pembayaran anda diatas Rp5 juta maka harus menggunakan transfer Bank.

Perlu diingat bahwa anda tidak diperkenankan untuk mentransfer uang langsung ke rekening pelapak/penjual, anda harus transfer ke rekening bukalapak yang telah disediakan diatas. Apabila ternyata anda trasnfer langsung ke penjual maka jika terjadi penipuan diluar tanggung jawab bukalapak.com

Setelah anda mentransfer uang untuk membayar pesanan anda di bukalapak ke nomor rekening yang telah disediakan maka selanjutnya anda melakukan konfirmasi pembayaran. Silahkan anda masuk ke halaman status transaksi, disana akan anda Menu Tindakan “Konfirmasi”.

Isi saja data konfirmasi pembayaran sesuai data yang diminta yaitu Bank Tujuan, Cara Pembayaran, Bank yang digunakan, Nomor Rekening Anda, Nama Pemilik Rekening kemudian jika semua sudah diisi dengan benar maka Klik OK.

Tunggu konfirmasi selanjutnya, jika pembayaran anda telah ditemukan maka barang yang anda pesan di bukalapak akan segera dikirimkan. Tunggu dalam waktu beberapa hari sesuai dengan metode kirim yang digunakan barang yang anda pesan akan akan segera anda terima dengan kondisi baik.