Cara Daftar SMS Banking BRI lewat ATM

cara cek saldo bri lewat sms banking

Salah satu fasilitas transaksi yang akan diberikan BRI kepada nasabah yaitu SMS Banking, dengan fasilitas ini nasabah dapat melakukan transaksi hanya melalui hp dengan cara kirim sms dengan format tertentu.

Transaksi yang dapat dilakukan lewat SMS Banking diantaranya seperti cek saldo lewat sms, transfer uang ke sesama bri atau ke bank lain, bayar tagihan, beli pulsa, beli token listrik dan sebagainya.

Untuk transaksi tarik tunai hanya bisa dilakukan nasabah melalui mesin ATM, untuk itu nasabah juga perlu memiliki kartu ATM. 

Transaksi menggunakan sms banking akan dikenakan biaya sms sebesar Rp500 per sms, tarif dikenakan ketika anda kirim sms ke 3300 atau mendapatkan reply / balasan dari 3300. Termasuk ketika transaksi gagal pun akan dikenakan biaya sms, maka anda harus bijak saat menggunakannya.

Cara Daftar SMS Banking BRI lewat ATM

Untuk bisa melakukan transaksi lewat SMS Banking, nasabah perlu mendaftarkan nomor hp nya terlebih dahulu, bisa daftar sms banking di kantor cabang nanti akan dibantu sama customer service atau bisa juga lewat ATM.

Jika kalian ingin daftar sms banking lewat ATM BRI maka saya akan kasih tahu cara daftarnya, ikuti langkah-demi-langkah yang saya tulis dalam artikel ini. Mudah-mudahan bisa difahami dengan baik dan jelas.

  1. Silahkan masukan kartu ATM BRI anda
  2. Pilih Bahasa Indonesia dan masukan 6 digit PIN ATM,
  3. saat masuk ke Tampilan utama silahkan pilih menu Transaksi Lain.
  4. Kemudian pilih menu Registrasi.
  5. Akan muncul menu SMS Banking, pilih menu tersebut.
  6. Anda akan diarahkan untuk membuat PIN sebanyak 6 digit.
  7. Selesai
  8. Struk akan dari mesin ATM.

Pada poin ke-6, silahkan buat pin yang beda dengan PIN ATM, buatlah pin yang mudah diingat dan hindari penggunaan tanggal lahir atau nomor telp. Setelah aktif, maka sms banking bisa langsung di gunakan.

Format Transaksi Lewat SMS Banking BRI :

Jika anda ingin transfer uang lewat SMS Banking ke sesama BRI maka bisa tulis format sms berikut dan kirim ke 3300 :

  • TRANSFER <spasi> BRI (rekening tujuan) <spasi> NOMINAL <spasi> PIN

Jika anda ingin cek saldo, silahkan kirim sms ke 3300 dengan format :

  • SALDO <spasi> PIN 

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda yang ingin daftar sms banking bri lewat ATM. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar dibawah artikel ini, dengan senang hati saya akan menjawabnya…


Leave a Reply