Damri Gambir, Standby Antarkan Penumpang Ke Bandara Soekarno Hatta Setiap 15 Menit Sekali

Bandara Soekarno Hatta menjadi salah satu Airport terbesar di Indonesia, bagaimana tidak? Bandara paling sibuk yang melayani penerbangan Internasional di Ibu Kota. Tidak hanya sekali gw berhenti di Bandara ini, terkadang saat transit atau memang memulai penerbangan dari Bandara Cengkareng ini. Gw sudah pernah cerita sebelumnya cara gw ke Bandara Soekarno Hatta dari Lampung.

Untuk ke Bandara Cengkareng Soekarno Hatta kita bisa naik Taxi, tapi dari sekian kali nya gw ke Soekarno Hatta gw selalu naik Damri dari Gambir. Dengan catatan tidak terlalu terburu – buru, tapi jika keadaannya buru – buru dan khawatir macet, kita bisa naik Ojek, apalagi sekali di Jakarta sudah ada layanan Go-Jek.

Kenapa Gw selalu naik Damri dari Gambir ke Bandara? 

tiket bus damri ke bandara soekarno hatta

Sumber Foto: Gajahkreatif.com (kebetulan web gw juga)

Sedikit ngirit sih, ketimbang naik Taxi yang sudah tentu ongkos yang dikeluarkan jauh lebih mahal. Ongkos naik damri dari Gambir ke Bandara Soekarno Hatta sekarang ini cuma Rp40.000, gw pernah merasa khawatir tertinggal bus. Karena Damri menyediakan banyak Armada yang selalu standby dan on time pemberangkatannya (mau penuh atau tidak). Pokoknya setiap 15 menit sekali berangkat !!

Perjalanan ke Bandara Soekarno hatta ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit (kalau lancar dan tidak macet). Karena Bus Damri melayani langsung ke Bandara melewati jalur tol Bandara. Karena sebenernya Bandara itu posisinya bukan di Jakarta, melainkan di daerah Cengkareng Tangerang, karena merupakan Bandara Ibu kota maka anggap saja ada di jakarta.