Dari Bandara Soekarno Hatta ke Stasiun Gambir

terminat 2 soekarno hatta

Setiap orang yang ingin pergi ke Jakarta melalui jalur udara (naik pesawat) maka akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta.

Bandara Soekarno Hatta merupakan bandara internasional terbesar yang ada di Indonesia, maka dari itu siapapun yang pergi ke Jakarta naik pesawat maka akan turun di bandara ini, walaupun memang ada bandara lain yaitu Bandara Halim.

Sebenarnya, Bandara Soekarno Hatta lokasinya bukan benar-benar di Jakarta melainkan letaknya ada di Kota Tangerang. Maka dari itu, ketika ingin pergi ke Jakarta kita perlu melakukan perjalanan lagi menggunakan transportasi umum.

Contohnya: Misalkan anda ingin pergi ke Stasiun Gambir atau Monas, maka perlu naik beberapa kendaraan yang bisa anda pilih. Anda bisa naik Taksi, bisa naik Bus Damri dan bisa naik Taksi Online.

Jarak Stasiun Gambir dengan Bandara Soekarno Hatta kurang lebih sekitar 26,8 km (berdasarkan jarak ukur di Google Maps) dan menempuh perjalanan kurang lebih 40 menit, tergantung kecepatan kendaraan dan kondisi macet dijalan.

Naik Damri dari Soekarno Hatta ke Gambir menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang, karena tarifnya yang lebih murah dan cepat. Bus Damri tujuan gambir dari Soekarno Hatta selalu siap setiap jam mulai dari jam 03.00 sampai 21.00 Wib.

Berapa Tarif Damri? 

Mungkin anda akan bertanya demikian, biaya atau ongkos yang harus anda bayar ketika anda naik damri dari bandara soekarno hatta ke stasiun gambir atau monas yaitu sebesar Rp40.000 perorang.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, bahwa perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta ke Gambir naik Damri kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Taksi Online bisa jadi Pilihan juga Loh!!

Taksi Online seperti Gocar atau GrabCar bisa menjadi pilihan untuk membantu mengantarkan anda ke tempat tujuan. Anda cukup pesan lewat aplikasi nya, kemudian anda akan mendapatkan driver yang siap mengantarkan anda. Ongkos atau tarif akan muncul pada saat pemesanan.

Ongkos yang harus anda bayar naik Gocar adalah Rp100.000 (belum termasuk biaya parkir dan tol), namun jika anda naik Grab maka ongkosnya sebesar Rp145.000. Ongkos atau tarif Grab lebih mahal dibandingkan dengan Gocar.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat. Kalau pingin nyaman, anda bisa naik Taksi Online. Karena anda akan naik mobil itu bersama orang yang anda kenal atau sendiri, kalau naik damri kan rame-rame…


Leave a Reply