Dari Gambir ke Pasar Senen Naik Gojek Aja Cuma Rp 15 Ribu

Saya berangkat dari Lampung pukul 10 Pagi dan sampai di stasiun Gambir yang sebelumnya prediksi sampai pukul 18.00 wib, karena berhubungi didaerah Tol Kebon Jeruk padat merayap, jadi molor hampir 2 jam, jadi sampai pukul 19.45 Wib.

Saya tidak langsung melanjutkan perjalanan tapi cari makan dulu di Warung didepan pintu Gerbang Masuk Monas. Beli makan Pecel Lele dengan harga Rp15.000/porsi dan minum kopi hitam segelas Rp5000.

Setelah makan dan minum kopi selesai, saya langsung melanjutkan perjalanan menuju stasiun pasar senen untuk naik kereta api menuju kediri. Kali ini saya menggunakan jasa ojek Online (Gojek). Jarak antara Gambir ke Stasiun Pasar Senen sekitar 2 – 4 Km (berdasarkan maps gps), lumayan kalau jalan kaki, daripada tepar mending naik ojek.

Saya langsung membuka hp android yang sudah terinstall aplikasi gojek, dan langsung memesan ojek menggunakan aplikasi tersebut sesuai dengan rute yang saya tuju. Berdasarkan rincian aplikasi tarif gojek ke pasar senen dari gambir cuma Rp15.000 (tarif tersebut berlaku untuk jarak tempuh dibawah 20 km)

Aplikasi Gojek Online

Saat memesan Aplikasi akan menghubungkan pengguna (saya) langsung dengan driver gojek terdekat. Saat terhubung saya langsung dihubungi untuk menanyakan lokasi saya untuk di jemput dan kemudian diantar ke stasiun pasar senen. Saya menunggu dipintu masuk gambir depan Seven Eleven.

Akhirnya saya dan driver gojek pun bertemu, dan kemudian saya langsung naik motornya untuk menuju lokasi tujuan.

Dalam perjalanan sayapun ngobrol banyak tentang gojek, mulai dari kapan dia gabung menjadi driver gojek, berapa penumpang yang bisa didapat dalam sehari termasuk pendapatan rata-rata yang diperoleh dalam sebulannya. Kalau berdasarkan ceritanya, tertarik juga jadi tukang ojek online Gojek, gajinya bisa masuk 3-6 juga perbulan.

GPS Map Driver Gojek

Untuk bergabung menjadi driver gojek hanya cukup bermodal kartu SIM C, Sepeda Motor dan HP Android berbasis GPS.

Sekitar 5 menit akhirnya sampai juga. setelah sampai maka transaksi jasa gojek dinyatakan selesai, dan kemudian kita membayar driver secara tunai sesuai dengan tarif yang tertera pada aplikasi. Dengan gojek membuat saya mudah menuju tempat tujuan dijakarta, terutama ketika di malam hari.