Dari Kertosono ke Jogja Naik Bus Eka Cepat

Pada Hari Minggu tanggal 24 Januari 2016 diadakan sebuah acara Gathering Developer Android di Jogjakarta. Saya turut hadir dalam acara tersebut untuk belajar dan mengenal para pemain Admob Aplikasi Android, siapa tahu bisa ketularan Ilmu para master senior yang sudah memiliki penghasilan jutaan rupiah dari bisnis aplikasi android playstore.

Kebetulan posisi saya sedang ada di Blitar, kemudian saya memutuskan untuk pergi ke jogja naik bus umum, maka saya pergi dulu ke Kertosono menggunakan Kereta Api. Selanjutnya melanjutkan naik bus umum dari Kertosono ke Jogjakarta. Banyak mobil bus yang melayani trayek Surabaya – Jombang – Kertosono ke Sragen – Solo – Klaten – Jogja.

Dari sekian banyak bus yang lewat saya naik Bus Eka AC Executive, atau bisa juga menggunakan Bus Mira karena kedua Bus tersebut masih satu perusahaan hanya beda nama Armada nya saja. Saya stop mobil dari Lampu Merah Kertosono.

Tiket Bus Eka Mira Executive

Tiket Bus Eka Mira Executive

Ongkos Bus Eka dari Nganjuk Kertosono ke Jogjakarta yaitu Rp 90.000 sudah termasuk dengan makan di Rumah Makan Duta yang ada di Ngawi, kalau memang ga mau pakai makan bisa minta korting sama kondektur, nanti ongkosnya akan dikurang Rp 10.000 jadi hanya Rp 80 Ribu saja.

Penumpang Bus Eka tidak penuh jadi tidak sumpek, banyak kursi – kursi yang longgar sehingga bisa leluasa menurunkan Kursi ke Belakang, karena memang tidak ada orangnya. Didalam Bus Eka di fasilitasi Wifi , Musik dan Colokan Listrik untuk Charger HP.

Bus Eka Mira Surabaya ke Jogja

Bus Eka Mira Surabaya ke Jogja

Trayek Bus Eka Mira yang saya naiki berasal dari Terminal Bungurasih Sidoarjo Surabaya – Jombang – Nganjuk Kertosono – Madiun – Magetan – Ngawi – Sragen – Solo Surakarta – Klaten – Jogja. Perjalanan dari Kertosono ke Jogja sekitar 6 – 7 Jam, karena waktu itu saya berangkat dari Kertosono pukul 02.00 siang dan sampai di Terminal Giwangan Jogja Pukul 08.00 Malam.

Setelah sampai dijogja, turun dan melanjutkan perjalanan ke Malioboro dengan naik Transjogja tarifnya Rp 3000. Tapi berhubung kemaleman transjogja terakhir hanya bisa mengantarkan ke daerah Paku Alam, saya pun kemudian menginap semalam di Hotel Wilis hanya Rp 70 Ribu.


  1. keren mas blognya. saya lama gak naik angkutan umum. dan sekarang ternyata dah pada naik tapi fasilitasnya juga bagus. dimalang apa sedang kuliah?