Driver Lebih Suka dibayar Pakai Go Pay atau Cash?

Saldo Go Pay

Menjadi seorang driver taksi online maupun ojek online banyak sekali suka dukanya, yang jelas ini perlu diketahui oleh para penumpang sehingga bisa lebih menghormati para driver.

Dukanya yaitu mulai dari jemput hantu (penumpang gak ada ditempat), jemput penumpang yang posisi nya berbeda dari titik penjemputan, mintar anter ke mall tapi gak mau bayar parkir, jemput penumpang abis olahraga sehingga mobil bau keringat, kena macet dan sebagainya.

Sukanya yaitu Mengantarkan penumpang jarak yang dekat, penumpang asyik diajak ngobrol, dapat sharing dari penumpang yang memiliki sebuah keahlian, dapat penumpang yang pengertian memberi tip, dan sebagainya.

Lebih Suka dibayar Pakai Go Pay atau Cash?

Pada aplikasi gojek terdapat sebuah alat pembayaran elektronik yang disebut dengan GO-PAY. Dengan go pay para pengguna layanan di aplikasi gojek dapat melakukan pembayaran menggunakan saldo go pay yang mereka miliki. Bagi customer menggunakan metode pembayaran go pay akan mendapatkan potongan biaya layanan (diskon lebih hemat).

Pada kesempatan kali ini, saya akan menjawab pertanyaan sesuai dengan judul pada artikel ini. Pembayaran go pay memang sangat menguntungkan bagi para customer dengan tujuan agar customer setia untuk menggunakan aplikasi gojek dan ini tentu menguntungkan juga bagi para driver sehingga tak perlu khawatir tidak mendapatkan order di aplikasi gojek.

Tapi, perlu anda ketahui bahwa seorang driver gojek lebih suka mendapatkan bayaran menggunakan uang tunai (cash). Tentu ini ada alasannya, memang gak semua driver tapi kebanyakan begitu. Alasan mengapa mereka ingin di bayar cash sebagai berikut :

1. Terima uang langsung, sehingga ketika pulang mereka langsung bawa uang untuk belanja kebutuhan rumah. Gak perlu menunggu mencairkan terlebih dahulu, harus ke ATM untuk tarik tunai. Mereka jadi membutuhkan waktu yang lebih untuk mencairkannya.

2. Bisa langsung dipakai untuk isi Bensin, sehingga ketika BBM driver habis gak perlu keluarin uang dari dompet mereka. Mereka bisa langsung pakai dari uang yang dibayar penumpang saat itu. 

3. Abang driver berharap dapat tips dari penumpang walaupun jumlahnya gak banyak. Misal, saat order ongkos nya Rp9000, sedangkan uang dari penumpang mungkin Rp10.000. Jadi gak perlu dikembaliin lah, Rp1000 nya buat tips mereka.

4. Mencairkan Saldo Go Pay lumayan ribet, memang saldo go pay bisa dicairkan tapi ribet. Butuh syarat ini itu baru bisa dicairkan. Terkadang menunggu ada penumpang yang mau isi saldo go pay lewat driver baru bisa cair.

5. yang terakhir (takut saldo go pay ga bisa cair), ada driver ojol yang mengalami nasib kurang baik, dimana ketika dia belum mencairkan saldo go pay ternyata akun driver mereka kena suspend. Sehingga saldo go pay tidak bisa dicairkan. Banyak alasan terkadang akun driver kena suspend. 


Leave a Reply