Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Brantas dari Kediri ke Jakarta

Tiket Kereta Api Ekonomi Brantas

Kediri merupakan kota santri karena memang terdapat beberapa pondok pesantren terkenal disana, salah satunya Pondok Pesantren Walibarokah Burengan Kediri. Dipondok inilah menjadi tempat favorit saya menimba ilmu agama yang murni berdasarkan pedoman islam yang sesungguhnya yaitu Al-Quran dan Al-Hadist.

Ketika saya selesai mengikuti beberapa kelas di pondok pesantren tersebut saya kembali pulang ke Lampung. Karena memang tempat tinggal saya di lampung, untuk menuju Lampung saya biasanya naik kereta api dulu dari kediri ke pasar senen jakarta, setelah itu nyambung Bus Damri ke Lampung.

Kereta api yang melayani Rute dari Kediri ke Pasar senen salah satunya Kereta Api Brantas, dengan harga tiket yang sangat murah sekali yaitu hanya Rp86.000 , Pembelian tiket kereta api saya lakukan secara online melalui website Reservasi KAI, setelah dipesan saya bayar lewat Indomaret.

Saya beli tiket biasanya memilih tempat duduk yang mengarah ke depan dan di posisi kursi 2:2 yang paling pinggir dekat jendela sehingga ketika tidur bisa sandaran ke dinding gerbong.

Kereta Api Ekonomi Brantas berangkat dari kediri pukul 13.00 dan sampai dipasar senen pada pukul 03.00 wib (dini hari), perjalanan sekitar 14 jam diatas kereta. Tapi jangan khawatir kereta saat ini walaupun kelas ekonomi tapi sudah ber-AC dan terdapat colokan listrik untuk charger HP.

Baca juga : Tips Naik Kereta Api