Hore, Akhirnya Berhasil Beli Tiket Kereta Api Matarmaja Jurusan Pasar Senen ke Kediri

Begitu sulitnya mendapatkan tiket kereta api secara online, apalagi kalau belinya mendadak memang perlu jauh – jauh hari belinya, paling tidak 1 bulan sebelum keberangkatan. Hal itulah yang saya alami ketika ingin pergi ke kediri pada tanggal 25 Desember 2015, karena memang waktunya liburan sekolah, libur tahun baru dan libur natal, jadi wajar aja kalau tiket kereta api ludes terjual.

Tapi syukur alhamdulillah, pada tanggal 22 Desember nya, jam 10.34 malam saya berhasil membeli tiket kereta api matarmaja jurusan pasar senen ke kediri, dengan harga tiket diatasnya KA. Brantas dengan rute yang sama yaitu Rp115.000.

Yang sebelumnya saya sudah pasrah untuk beli tiket kereta di stasiun saja, diprediksikan harganya diatas Rp250.000, tapi saya coba iseng – iseng cek tiket lagi lewat web reservasi pt. kai , ternyata ada Tombol “Booking” pada pembelian tiket matarmaja maka dengan cepat nya saya langsung pesan tiket tersebut. Karena saya yakin banyak orang yang memburu tiket kereta api juga.

booking tiket kereta api online

booking tiket kereta api online

Setelah berhasil saya booking, saat saya coba cek ulang untuk pemesanan tiket dengan waktu yang sama, ternyata status tiket yang saya sudah berstatus “habis”. Tapi Syukurlah saya bisa membookingnya. Kemudian saya diberi waktu 3 jam untuk segera membayar tiket kereta api yang sudah saya booking.

Berhubung ATM di daerah saya tidak ada, dan Minimarket Indomaret dan Alfamart juga sudah tutup pada jam 11.00 , maka saya pun membayar tiket kereta api menggunakan SMS Banking bank mandiri milik Ayah.

Format SMS Banking Bank Mandiri untuk Bayar Pemesanan tiket Kereta Api, ketik : BYR(spasi)KAI(spasi)1(spasi)Kode Pembayaran kirim ke 3355

Setelah sukses dibayar, maka KAI mengirimkan notifikasi tiket melalui email yang saya masukan saat pemesanan. dan akhirnya saya jadi pergi juga ke kediri jawa timur naik kereta api, sengaja saya pilih naik kereta api ekonomi, harganya murah (ngirit ongkos), lagi pula ekonomi sekarang sudah nyaman tidak seperti yang dulu.


Comments are closed.