Info Mengenai Jam dan Hari Kerja Kantor JNE yang Anda Cari

Kantor JNE Bandar Lampung

Jasa pengiriman paket maupun dokumen berharga sekarang ini banyak banget, salah satu jasa ekspedisi yang menjadi rekomendasi dan favorite masyarakat yaitu JNE , ekspedisi ini menawarkan jasa pengiriman dengan proses kirim yang cepat aman dan berasuransi.

JNE merupakan singkatan dari Jalur Nugraha Ekakurir, kerap menjadi pilihan jasa pengiriman paket untuk bisnis jual beli online seperti tokopedia, bukalapak, mataharimall semua pasti menawarkan jasa pengiriman menggunakan JNE, karena JNE menjangkau hampir semua daerah tujuan.

JNE memberikan pelayanan yang cukup dibilang baik, buktinya saja ketika saya datang ke kantor JNE selalu Antri, berarti itu menandakan bahwa banyak orang yang menggunakan JNE sebagai jasa pengiriman barang. Lagipula harga jasa kirim per kilogramnya juga tidak lah mahal hampir setara dengan paket pos indonesia.

Pengirim dan Penerima juga bisa melacak status paket yang dikirimkan melalui JNE. Barang yang sampai biasa akan masuk ke kantor JNE terlebih dahulu sebelum kurir khusus mengantarkan ke lokasi yang tertulis pada paket yang dikirimkan.

Kantor JNE melayani pelanggan untuk mengirim paket tanpa harus ke agen, pelanggan dapat mengambil paket yang telah sampai di kantor sebelum dikirimkan oleh kurir, dan yang paling penting adalah melayani komplain atau bertanya infromasi seputar jasa pengiriman barang, mungkin barang yang dikirim tidak kunjung sampai.

Sebelum datang ke kantor JNE pastikan anda tahu jam dan hari kerja kantor JNE. Kantor JNE berbeda dengan kios-kios yang ada di jalan yang sering kita jumpai ada logo JNE, jam kerjanya pun berbeda.Kantor JNE memiliki jam dan hari kerja khusus untuk melayani pelanggan.

Hari dan jam operasional kantor cabang dan perwakilan JNE:

  • Hari: Senin sampai Minggu.
  • Jam: 08.00 – 19.30 untuk Senin – Jumat,
  • Jam 08.00 – 15.00 untuk hari Sabtu,
  • dan 08.00 – 14.00 untuk hari Minggu.

Jadi kantor Operasional JNE pada hari sabtu dan minggu tetap buka, karena memang ini melayani kebutuhan orang banyak. Ada paket yang sifatnya penting dan harus segera sampai ke tujuan. Sedangkan untuk jam kerja Unit JNE (agen dan lainnya) sebagai berikut :

Hari dan jam operasional unit JNE :

  • Hari: Senin sampai Jumat.
  • Jam: 08.00 – 17.00 untuk Senin – Jumat.

Selain itu anda juga perlu tahu tentang informasi jadwal pengantaran barang oleh Kurir ke penerima, jadwal pengiriman disesuaikan dengan jenis paket yang digunakan oleh pengirim berikut adalah jadwal pengiriman paket ke penerima sesuai jenis paket :

Jenis standar seperti REG (Regular) dan OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) :

  • Hari: Senin sampai Sabtu.
  • Jam: 08.30 – 17.00 untuk Senin – Jumat
  • Jam  08.30 – 13.00 untuk Sabtu.

Jenis cepat seperti YES (Yakin Esok Sampai) ke alamat yang dituju:

  • Hari: Senin sampai Minggu.
  • Jam: 08.00 – 24.00.

Pada saat hari libur nasional juga tetap ada pengantaran ke penerima (kecuali cuti bersama seperti hari lebaran), paket yang dikirim pada hari libur nasional adalah jenis YES dan SPS, biasanya akan ada kurir khusus yang bertugas mengantarkan paket pada hari libur nasional.

Jika paket itu bersifat bentun dan buru-buru untuk segera di gunakan maka sebaiknya anda ambil sendiri ke kantor JNE. Paket REG yang masuk ke Kantor JNE pada hari Jumat dan Sabtu maka proses kirim akan dilakukan pada hari Senin sedangkan untuk Paket YES yang masuk maka akan dikirim hari itu juga walaupun hari minggu.