Ini Cara Uninstall Program di Windows 10 Pro

Jika kamu punya laptop yang di install windows 10 paling tidak ram yang kamu gunakan sebesar 4 Gigabyte atau lebih besar lagi agar loading lebih cepat. Saya sendiri pakai laptop Acer Aspire E14 (E5 475G 5574) yang memiliki ram 4 Gb terasa sangat lamban, apalagi jika menjalankan program design seperti photoshop, sony vegas, corel draw dll.

Ada beberapa program atau aplikasi yang terinstall di laptop tapi tidak sering digunakan, bahkan tidak hampir tidak pernah maka lebih baik di Uninstall saja, karena penuh-penuhi tempat saja. Kebetulan saya menggunakan sistem operasi windows 10 pro jadi sangat mudah untuk uninstall nya.

Disini saya akan memberikan langkah-langkah menguninstall program yang tidak terpakai di laptop lagi, buat yang menggunakan windows 10 maka bisa mengikuti petunjuk cara menghapus program di laptop dengan mudah. Disini saya akan coba menghapus aplikasi connectify 2017

Connectify 2017 adalah program aplikasi yang memungkinkan kita dapat mensharing koneksi internet yang terhubung di Laptop, sehingga bisa kita gunakan di perangkat lain seperti laptop, hp dan tablet. Program ini tersedia untuk uji coba jadi kamu tidak perlu beli yang versi pro nya.

Saat ini saya sudah ga butuh lagi aplikasi connectify 2017, saya menggunakan connectify karena saya hanya memiliki 1 login wifi.id sehingga tidak bisa digunakan di perangkat lain. Nah, solusinya agar semua nya terhubung internet saya menggunakan aplikasi ini, jadi akun wifi id login di laptop kemudian dengan bantuan connectify kita bisa sharing koneksi internet dari laptop.

Cara Uninstall Program di Windows 10 

  1. Silahkan buka Halaman Control Panel
  2. Cari Menu Program, dan Pilih Uninstall Program
  3. Selanjutnya cari program yang ingin di uninstall
  4. klik Program dan pilih Uninstall dibagian atas
  5. Ikuti instruksi selanjutnya (tiap program berbeda-beda).
  6. Selesai

Untuk membuka Control Panel, silahkan kamu masuk ke bagian fungsi pencarian dan ketikan saja control panel. Setelah muncul kamu bisa pilih menu Control Panel nya, dan kamu akan membuka halaman Control Panel. Dijajaran menu ada Uninstall Program disitulah kita bisa menghapus program -program yang sudah tidak ingin kita gunakan lagi.

Baiklah saya akan sertakan gambar untuk memudahkan kamu memahami petunjuk dari saya. Berikuti adalah Gambar yang dapat anda ikuti :

Gambar 1 : Cara membuka Menu Program melalui Control Panel

Uninstall Program di Windows 7

Uninstall Program di Windows 7

Gambar 2 : Kumpulan Program yang terinstall dalam Laptop Kamu

Uninstall Connectify 2017

Uninstall Connectify 2017

Setelah masuk tahap ini barulah kamu pilih program mana yang ingin di hapus, klik aja nanti di bagian atas muncul Uninstall/Change. Kamu juga bisa mengurutkan program berdasarkan size nya, jadi program yang memang berat dan tidak di pakai lebih baik di hapus saja agar laptop kamu bisa loading dengan cepat.

Baca Juga : Cara Hapus Browser Chromium