Jadi Agen JNE, Modal Awal Hanya 7 Juta

kantor agen jne

Melihat potensi bisnis online yang sangat berkembang maka berdampak positif juga kepada jasa ekspedisi. Banyak orang yang menggunakan ekspedisi seperti JNE untuk mengirimkan barang yang mereka jual secara online kepada customer dari daerah lain.

JNE merupakan sebuah perusahaan ekspedisi yang memiliki kantor cabang dan agen dengan jumlah yang sangat banyak sehingga pelayanan dan pengiriman paket menjadi lebih mudah dan cepat.

JNE menawarkan kerjasama kepada masyarakat yang ingin menjadi agen jne di daerah nya, untuk menjadi mitra JNE hanya membutuhkan modal awal sebesar Rp7 juta dengan rincian sebagai berikut :

  • Administrasi Rp2 juta
  • Uang Jaminan Keagenan sebesar Rp5 juta
    * (akan dikembalikan jika kemitraan berakhir)

Adapun untuk kebutuhan di kantor jne yang akan anda buka, anda lengkapi sendiri. seperti komputer, printer, akses internet, timbangan 100 kg, kendaraan, dan lokasi. Anda bisa memanfaatkan lokasi yang anda miliki, untuk lokasi nanti disurver terlebih dahulu oleh jne.

Selain itu juga, untuk mendaftar menjadi agen jne. Anda perlu melengkapi persyaratan administrasi terlebih dahulu, lengkapi beberapa persyaratan berikut ini :

  1. surat permohonan,
  2. badan hukum usaha,
  3. photo copy KTP,
  4. surat izin Usaha perusahaan,
  5. NPWP Perusahaan,
  6. pas foto pemilik,
  7. denah dan foto lokasi,
  8. dan tidak terikat kerjasama dengan pihak lain dengan usaha sejenis.

Keuntungan Agen JNE

Agen JNE akan mendapatkan keuntungan dari setiap barang yang berhasil dikirimkan, JNE akan melihat dari nomor resi dan jenis paket pengiriman yang digunakan. Paket pengiriman yang ada di JNE seperti YES, Regular.

Nantinya anda akan mendapakan komisi sebesar 15% dari ongkos kirim dari paket yang digunakan per hari, semakin banyak orang yang mengirimkan paket melalui anda maka semakin besar juga keuntungan yang anda dapatkan.

Misalnya: hari ini anda menyelesaikan pengiriman paket 30 paket YES dengan ongkir Rp35.000/ resi dan 50 paket reguler dengan ongkir Rp20 ribu per paket maka keuntungan yang anda dapat sebesar Rp257.500 per hari.

Mitra atau agen memiliki targe penjualan yang harus diselesaikan 3 bulan pertama, target yang diberikan kepada agen yaitu omzet sebesar Rp5 juta sebulan.


Leave a Reply