Jalan – Jalan ke Wisata Tabek Indah Natar Lampung Selatan

Jalan – Jalan ke Wisata Tabek Indah Natar Lampung Selatan – Kali ini ga jauh – jauh sebuah objek wisata yang aku kungjungi adalah Wisata Tabek Indah, salah satu wisata buatan yang ada di Lampung letak nya dekat dengan SMA Trisukses tempat aku sekolah dulu. Sebenernya ini buka semata – mata jalan – jalan sih, karena berkaitan dengan acara reuni sekolah, maka nya tabek indah indah menjadi tempat untuk reunian bareng temen – temen yang setelah sekian lama terpisahkan oleh jarak dan waktu.

Aku belum pernah jalan – jalan ke tempat wisata ini, menurutku tempat ini lumayan bagus, cocok sekali buat acara liburan bareng keluarga, atau untuk acara sebuah keakraban. Sebuah wisata yang tertata rapi dan tidak terlalu ramai, dengan suasana sejuk dengan hamparan rumput dan pohon – pohon yang hijau, sehingga udara yang ada disekelilingnya pun menjadi segar.

Tabek indah ini memiliki taman yang luas sebagai sarana bermain anak – anak atau bermain games outdoor dan disekitarnya terdapat sebuah baruga – baruga (gubuk) sebagai tempat kumpul untuk ngobrol – ngobrol dan makan bersama.  Ditempat itulah kami berkumpul untuk berbagi cerita satu dengan yang lainnya.

Fasilitas lainnya sih ada, tapi kami tidak menggunakannya. Seperti ruang pertemuan dan cottage (kamar penginapan) yang disewakan. Kami hanya membayar tiket masuk dan sewa baruga / gubug yang ada dilokasi taman. Selebihnya sih bayar masing – masing, seperti permainan outdoor, kolam renang waterboom, dan beberapa fasilitas lain Beberapa di antaranya, Paint Ball, Flying Fox, pemancingan, sepeda air, dan skuter matic. 

Adapun tiket masuk ke Tabek Indah sebesar Rp15 ribu sudah ternasuk parkir, ada harga khusus bagi yang ingin mengadakan acara di tempat ini, seperti reuni sekola yang kami lakukan ini. Sedangkan untuk biaya atau tarif wahana bermain seperti skuter matic hanya Rp10 ribu, kolam renang hanya Rp20 ribu per orang, sewa sepeda motor ATV Rp20 ribu untuk lima kali putaran, Flying Fox sebesar Rp15 ribu sekali peluncuran dan juga Paint Ball dengan tarif sebesar Rp100 ribu per orang. Biaya itu sudah termasuk masker, seragam, 50 butir ball, harga tiket, dan air mineral.

Kalau aku sih sudah pernah masuk ke waterboom, meluncur di flying fox, dan juga main paint ball.

Alamat Wisata Tabek Indah ada di Jl. Serbajadi Desa Pemanggilan Natar Lampung selatan. 


  1. meydhiwiratama

    Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul ” Jalan – Jalan ke Wisata Tabek Indah Natar Lampung Selatan “.
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia