Jam Kerja Kantor Imigrasi

Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandar Lampung

Setiap warga negara Indonesia yang ingin pergi berkunjung ke luar negeri untuk berbagai keperluan seperti bekerja, belajar, liburan, ibadah atau wisata maka perlu memiliki sebuah dokumen penting yang diterbitkan oleh kantor imigrasi yaitu Paspor. 

Paspor adalah sebuah dokumen resmi sebagai identitas kewarganegaraan seseorang yang dikeluarkan oleh negara. Paspor wajib dimiliki ketika pergi ke negara lain karena pada saat kedatangan paspor akan mendapatkan stempel atau cap oleh petugas di negara tersebut.

Paspor memiliki masalah berlaku selama 5 tahun lamanya, apabila habis masa berlakunya maka pemilik harus mengurus ulang jika hendak keluar negeri. Di Indonesia kantor untuk mengurus paspor adalah di Kantor Imigrasi, disetiap provinsi telah tersedia kantor nya.

Jam Kerja Kantor Imigrasi

Disini saya akan menyampaikan kepada anda, apabila anda ingin membuat paspor maka silahkan datang ke kantor imigrasi setempat dengan membawa persyaratan lengkap dan pastikan datang ke kantor imigrasi pada jam kerja yang telah ditentukan.

Sabtu Tutup
Minggu Tutup
Senin 07.30–16.00
Selasa 07.30–16.00
Rabu 07.30–16.00
Kamis 07.30–16.00
Jumat 07.30–16.30

Untuk pengajuan paspor maka saya sarankan datang lebih pagi, karena untuk pengajuan paspor di lakukan hanya sampai jam 11 pagi. Jika anda datang kesiangan maka anda akan diminta untuk datang esok hari. katanya buka sampai jam 4 sore? Ya benar, selebihnya hanya melayani foto dan pengambilan paspor yang sudah jadi saja.

Sebagai informasi tambahan, jika anda tinggal di Lampung maka anda bisa mengajukan permohonan pembuatan paspor baru 48 lembar atau 28 lembar untuk berbagai keperluan ke luar negeri maka anda bisa datang ke kantor imigrasi sebagai berikut :

Kantor Imigrasi Kelas I Bandar Lampung dengan Alamat di Jalan Hj.Haniah No. 3 Cut Mutia, Gulak Galik, Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35214, Nomor telp : (0721) 482828

Kantor Imigrasi Kelas II Kalianda di Alamat Jln. Radin Inten II Way Urang Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Prov. Lampung. Nomor Telp : (0727)-3330003

Kantor Imigrasi Kelas lll Kotabumi Lampung Utara dengan Alamat di Jl. Tjokoel Soebroto No. 75,  Klp. Tujuh, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung. Nomor Telepon : (0724) 21467.


Leave a Reply