Jam Kerja Kantor Kelurahan

Jam Kerja Kantor Kelurahan

Struktur kepemerintahan di Indonesia dimulai dari yang paling bawah adalah tingkat RT, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi. Kelurahan merupakan tingkatan yang sering kali digunakan masyarakat untuk mengurus surat pindah, surat ijin menikah, pembuatan SKCK, pembuatan surat domisili dan lain-lain.

Disetiap kabupaten terdapat beberapa kelurahan yang melayani masyarakat untuk mendapatkan layanan publik dari pemerintah, tidak ada biaya untuk setiap pelayanan yang diberikan di kantor kelurahan jika ada biaya itu artinya ada pungutan liar.

Jika anda ingin pergi ke kantor kelurahan maka anda perlu membawa berkas persyaratan yang dibutuhkan, biasanya anda akan diminta untuk membawa KTP dan KK, karena yang diperlukan yaitu nomor NIK KTP dan NIK Kartu Keluarga.

Jam Kerja Kantor Kelurahan

Kantor kelurahan buka dari hari Senin s/d Jumat dari jam 07.45 sampai dengan 16.00 WIB, jika anda ingin ketemu dengan pak lurah maka anda bisa datang lebih siang yaitu sekitar jam 09.00 pagi, karena terkadang ada apel sehingga membuat lurah berangkat lebih siang.

Untuk setiap kelurahan masing-masing daerah memiliki birokrasi yang berbeda-beda, ada yang mudah ada juga yang rumit dengan maksud dan tujuan untuk mendapatkan uang pelicin. Untuk alamat kantor kelurahan bisa anda cek di google map.