Jam Kerja Kantor Pegadaian Konvensional dan Pegadaian Syariah

Jam Kerja kantor Pegadaian

Pegadaian merupakan salah satu perusahaan milik negara sehingga disebut dengan BUMN, jadi bagi anda yang bertanya pegadaian itu termasuk BUMN atau tidak , tentu sudah mendapatkan jawabannya.

Pegadaian bergerak dibidang jasa keuangan dengan produk bisnis seperti pembiayaan, investasi emas dan aneka jasa keuangan lainnya.

Pegadaian ada 2 jenis, yaitu Pegadaian Konvensional dan Pegadaian Syariah dengan menawarkan berbagai jenis produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

  1. Pegadaian Konvensional memiliki produk : KCA, Kreasi, Krasida, Krista, Kucica, dan Investa.
  2. Pegadaian Syariah memiliki produk : Rahn, Arrum, dan Mulia.

Saat ini Pegadaian telah memiliki kantor cabang di tiap-tiap kabupaten daerah di berbagai provinsi yang ada di Indonesia, hal ini untuk memudahkan nasabah pegadaian mendapatkan layanan keuangan.

Keperluan seperti menggadaikan barang berharga, mengajukan pembiayaan emas untuk investasi, membuka tabungan emas 5000, semua bisa dilakukan di kantor Pegadaian, baik itu konvensional maupun syariah.

Jam kerja kantor Pegadaian Konvensional dan Pegadaian Syariah sama, pada umumnya jam operasional kerja yang berlaku yaitu :

  • Hari Senin s/d Jumat
  • Pada pukul 08.00 s/d 15.00 Wib

Secara umum jam kerja nya seperti itu, namun ada juga kantor di daerah tertentu buka hingga pukul 16.00 atau 18.00 Wib menyesuaikan kebutuhan nasabah lokal tersebut, bahkan ada juga yang buka pada hari sabtu. Setiap daerah pasti ada yang buka hari Sabtu.

Sedangkan jika anda hanya ingin pergi ke Pegadaian pada hari sabtu maka anda bisa menggunakan Google Map untuk mencari tahu, apakah kantor pegadaian yang ada di daerah anda buka atau tutup pada hari sabtu. 

Biasanya kantor Pegadaian yang buka pada hari sabtu, hanya buka dari jam 08.00 s/d 12.00 (hanya buka setengah hari saja), maka anda bisa datang pada pagi hari.

Kantor Pegadaian Hari Sabtu

Contohnya : kantor pegadaian Pegadaian Tj. Krg Pusat, yang ada di Jl. Imam Bonjol No.128, Tanjung Karang, Langkapura, Bandar Lampung. Memiliki jam kerja dari jam 08.00 s/d 15.00 Wib, dan hari sabtu hanya buka sampai jam 12.00, untuk hari minggu Libur.